Selain Novel Trilogi Santet, Penulis KKN Desa Penari Tulis Spin-off Lain

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 13:45 WIB
Penulis KKN Desa Penari Tulis Trilogi Mistis soal Santet
Foto: Bukune/ Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan buku KKN di Desa Penari, Simple Man tengah menggarap novel trilogi soal santet. Nantinya, setelah trilogi yang dimulai dari novel Sewu Dino, Simple Man merencakan karya lainnya.

"Di antara tiga buku itu (novel trilogi), ada semacam buku spin-off," tutur Editor Penerbit Bukune, Muhammad Barkah Winata saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

Rencananya penulis yang identitasnya masih disembunyikan itu akan menulis tiga judul buku spin-off. "Jadi kayak buku pelengkap," sambungnya.



Tapi Barkah menegaskan buku pelengkapnya masih belum tahu kapan rilis. Ia hanya membocorkan 3 buku spin-off yang nantinya ditulis Simple Man adalah orang-orang yang berada di karakter utama.

"Ada 7 tokoh di luar karakter utama, ada orang biasa yang terlibat dalam perseteruan kilometer dan ceritanya ikutlah kebawa. Di Sewu Dino ada Sri, Janur Ireng ada Sugi juga, ada juga orang di novel Sewu Dino ikut keluarga Atmojo ternyata pernah mengabdi ke keluarga Kuncoro," terang Barkah.

Novel trilogi Santet yang ada semesta di luar KKN di Desa Penari penuh intrik dan rahasia. Semakin dibuka, ceritanya makin penuh intrik.

"Spin-off sebenarnya sudah muncul juga di Janur Ireng. Ini belum fix juga ya, kalau dilihat dari skema, judulnya masih blank, yang sekarang fix itu yang trilogi," pungkasnya.



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)