Spotlight

Perankan Tokoh Serius dan Rumit, Ibnu Jamil Belum Pede Incar Piala Citra

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 13:32 WIB
Film Mudik
Film Mudik Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Ibnu Jamil dipercaya berperan lebih serius di film Mudik. Ia memerankan sosok suami yang bermasalah dalam film tersebut.

Tokohnya yang bernama Firman itu digambarkan punya rahasia yang ia sembunyikan dari sang istri. Rahasia itu pula yang membuat perkawinannya diliputi konflik.

Ibnu Jamil mengatakan film ini memberinya ruang yang berbeda dari proyek-proyek filmnya yang lain. Ia menggali jauh emosi dan melakukan pendalaman peran yang tak biasanya dilakukan untuk bisa tampil sebagai sosok suami yang rumit semacam ini.

Biasanya, karakter-karakter seperti itu bukan tak mungkin dapat diapresiasi dengan piala Citra. Adakah harapan Ibnu dapat menerima penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Tanah Air ini?

Disinggung soal hal tersebut, Ibnu Jamil tertawa. Ia tak mengiyakan juga menolak soal seandainya dapat menerima Piala Citra dari perannya dalam film Mudik. Namun ia punya jawaban tersendiri.

"Gue akan jawab diplomatis sih. Gue anggap mereka yang udah nonton film ini, terus kasih feedback bahwa film ini memang bagus misalnya, itu udah jadi piala buat gue," tuturnya.

Ibnu menambahkan, bukan hal yang mudah akhirnya film ini bisa dirilis meski bukan di bioskop. Meski akhirnya tayang secara eksklusif, Ibnu bersyukur.

Seperti banyak orang lainnya, situasi pandemi seperti sekarang menjadi hal yang sulit dihadapi termasuk bagi aktor seperti dirinya.

"Gue bersyukur sih, akhirnya film ini jadi salah satu hiburan buat orang-orang yang sekarang juga mengalami pandemi. Gue berharap, film ini bisa jadi salah satu hiburan buat kita semua di kondisi seperti sekarang," tukas Ibnu Jamil.

Film Mudik sudah tayang sejak 28 Agustus. Film yang juga dibintangi Putri Ayudya, Asmara Abigail dan Yoga Pratama ini tayang secara eksklusif di Mola TV.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)