Spotlight

Komik Godam: Putih Hitam Akan Rilis Trilogi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 15:38 WIB
Komik Godam: Putih Hitam Vol.2 Diterbitkan oleh Bumilangit
Komik Godam: Putih Hitam terbit secara trilogi Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Jagoan Godam dan Tira akan dikenalkan kembali Bumilangit lewat komik Godam: Putih Hitam. Volume pertama dari komik yang ditulis Erfan Fajar dan Tanfidz Tamam rencananya bakal rilis secara trilogi.

"Kebetulan sejak awal ide, kami akan membuat menjadi tiga cerita, karena bagian dari perencanaan awal sudah begitu," kata komikus Erfan Fajar saat dihubungi detikcom, Selasa (25/8/2020).

Ketika awal perencanaan, tim Bumilangit sudah menceritakan ketiga alur cerita.

"Bumilangit sebagai pengelola Intelectual Property (IP) memang sudah memikirkan saatnya mengenalkan Godam. Kita perkenalkan lagi Godam seperti apa, di buku kedua nanti akan seperti apa, sampai apa, itu semua sudah tujuannya," lanjut Erfan Fajar.

Konflik besar antara pertarungan Godam dan Dokter Setan akan berlanjut di komik kedua. Godam akan melewati sebuah peristiwa yang sebelumnya ada di buku pertama.

Erfan Fajar menjelaskan di buku kedua, ada perkembangan konflik lanjutan melawan Dokter Setan. Hal pasti lainnya adalah lebih banyak adegan aksi.

"Buku ketiga akan lebih banyak action. Tapi kalau dibandingkan antara buku satu dan kedua akan lebih banyak action," lanjutnya.

Lalu, apakah Godam akan kehilangan kekebalan dalam kekuataannya seperti komik yang ditulis Wid NS di dekade 1960-an?

Erfan mengiyakannya. Bocoran mengenai hal tersebut sudah ada di buku pertama.

"Kalau fans Godam zaman dulu kan ada cerita seputar itu juga, ada musuhnya yang punya kelemahan Godam dan bikin kekebalannya hilang. Hint di buku pertama, sudah ada ke arah sana," tutur Erfan.


Bumilangit Ingin Godam Lebih Kenal

Tim Bumilangit ingin masyarakat lebih mengenal karakter Godam khususnya untuk generasi muda.

"Karena mungkin ya kalau anak zaman sekarang taste baca komiknya beda yah, karena cara membaca komik itu juga beda. Dalam tiga buku trilogi Godam sebisa mungkin menjembatani kisah Pak Wid NS dengan versi yang modern agar bisa dengan mudah komiknya dibaca," tukasnya.



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)