Spotlight

Jagoan Tira Kembali Ada di Komik Godam: Putih Hitam Volume 2

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 14:46 WIB
Komik Godam: Putih Hitam Vol.2 Diterbitkan oleh Bumilangit
Komik Godam: Putih Hitam volume 2 Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Bumilangit segera menerbitkan komik Godam: Putih Hitam volume dua dalam waktu dekat. Jagoan Tira kembali bergabung dengan Godam di buku yang bakal cetak berikutnya tersebut.

Komikus Erfan Fajar yang juga membuat konsep dan naskah komik Godam menceritakan sejak awal perencanaan, jagoan Tira sengaja mulai dikenalkan di volume pertama.

"Kebetulan di konsep awalnya komik Bumilangit dan Jagat Sinema Bumilangit, pasangannya Godam adalah Tira dan komik ini mengantar ke arah sana sekaligus mengenalkan ada hubungan persahabatan antara Godam dan Tira," ungkap Erfan Fajar, ketika dihubungi detikcom, Selasa (25/8/2020).

Persahabatan dengan Tira, lanjut Era, adalah bagian dari identitas Godam. Nantinya, di versi layar lebar yang masih belum tahu kapan rilis, Tira akan bersama-sama dengan Godam.

"Pembaca atau fans Bumilangit bisa mendapatkan informasi tentang Tira di komik ini, jadi nggak langsung kaget oh Tira ini siapa, jadi masuknya lebih enak," kata Erfan.

Komik Godam: Putih Hitam tidak digarap Erfan Fajar sendirian. Tapi ada penulis naskah lainnya yakni Tanfidz Tamam.

View this post on Instagram

Godam Putih Hitam Vol 2 bagian 1 sudah tersedia di Google Play Books! Sikat gaes!

A post shared by Erfan Fajar (@erufan) on Apr 27, 2020 at 7:16pm PDT

Jalannya cerita di komik terbaru yang dikembangkan Bumilangit, Erfan menegaskan juga sesuai dengan arahan yang didiskusikan dengan putra Wid NS, Fajar Sungging.

Tim Bumilangit dan Fajar Sungging sudah membuat pakem-pakem dari cerita sampai identitas karakter agar tetap terjaga.

"Tujuan Bumilangit kan ingin mengenalkan kembali, dan kami membuatnya tidak sembarangan atau mengarang. Harus ada pakem yang diatur," lanjut Erfan.

Karakter Godam diciptakan oleh komikus asal Yogyakarta, Widodo Noor Slamet atau dikenal dengan nama Ws NS. Godam dengan nama asli Awang punya kekuataan yang luar biasa dan dapat terbang secepat suara.

General Manager Bumilangit Comics Media, Is Yuniarto, sebelumnya di ajang Indonesia Comic Con 2019 mengatakan komik Godam yang dirilis Bumilangit dibuat lebih modern dan rilis awalnya secara digital.

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)