Spotlight

Tira Akan Bertemu dengan Musuhnya Citroen?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 16:33 WIB
Novel Bumilangit Tira
Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Novel 'Tira' yang ditulis Vabila Magareta dan Yedija Messa di bawah naungan Bumilangit terbit di masa pandemi COVID-19. Jagoan perempuan Tira yang diadaptasi dari ciptaan Nono GM itu menghadirkan cerita yang berbeda di versi terbaru.

Versi terbaru yang dimaksud adalah novel 'Tira' yang saat ini rilis di platform Wattpad. Di komik yang terbit padaa 1975, Tira diceritakan punya musuh bernama Citroen.

Editor Bumilangit, Ditta Amelia, menuturkan di versi novel yang lebih detil ceritanya musuhnyanya bukan lagi seperti di komik sebelumnya.



"Kalau sekarang tuh emang istilahnya manusia, kita melawan sistem manusia biar lebih logis ceritanya. Kayak komik 'Gundala', musuhnya siapa, pendekatannya juga beda. Nggak terlalu fantasi," lanjut Ditta ketika dihubungi detikcom.

'Tira' menceritakan tentang anak konglomerat yang fasih menggunakan teknologi mutakhir bernama Susie. Ia punya identitas lain sebagai seorang jagoan bernama Tira yang bertugas membasmi kejahatan di kota.

Sebelumnya, Bumilangit juga pernah mengadaptasi salah satu karakter dalam 'Virgo and the Sparklings' yang bernama Monica untuk dijadikan novel. Nantinya, bakal ada jagoan-jagoan lokal lainnya yang juga diadaptasi ke dalam platform yang sama.



Simak Video "Tips Outfit Denim untuk Plus Size"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)