Spotlight

Bumilangit Kenalkan Kembali Jagoan Godam

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 13:46 WIB
Komik Godam: Putih Hitam Vol.2 Diterbitkan oleh Bumilangit
Komik Godam: Putih Hitam vol 2 diterbitkan oleh Bumilangit Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Bumilangit kembali mengenalkan jagoan Godam lewat komik terbaru yang rilis. Karakter Godam diciptakan pertama kali oleh komikus asal Yogyakarta, Wid NS.

Godam muncul pertama kali dalam komik Memburu Dokter Setan pada 1969 dan populer di kalangan pencinta komik lainnya. Kini Bumilangit merilis Godam: Putih Hitam digarap oleh Erfan Fajar, Tanfidz Tamam dan mencapai volume kedua.

Erfan Fajar selaku konsep cerita dan gambar komik Godam: Putih Hitam, mengatakan di akhir volume pertama Godam sedang bertarung dengan Dokter Setan.

"Terakhir kan lawannya Dokter Setan di fokus konflik di antara mereka, jadi nggak sampai ke era Patriot. Volume kedua lanjutan dari karakter Godam dan Tira," tutur Erfan Fajar saat dihubungi detikcom, Selasa (25/8/2020).

Di volume pertama komik Godam: Putih Hitam, Erfan menjelaskan karakter Godam seperti siapa atau apa.

Komik 'Godam'Komik 'Godam' Foto: Instagram Bumilangit

"Kami sebenarnya ingin mengenalkan kembali karakter Godam, karena saat ini generasi muda kan belum banyak yang tahu. Kurang lebihnya masih mengacu pada karakter di karya asli Pak Wid NS," terangnya.

Di buku pertama, tim Bumilangit mengenalkan kembali sejarah dan kekuataan dari Godam. Tapi ada beberapa hal yang dikenalkan tim.

"Pendekatan, cara bertutur, setting, dan beberapa hal lainnya ada penyesuaian dengan zaman sekarang. Lokasinya juga dibuat lebih modern, ada banyak hal yang sifatnya lebih modern. Secara umum, kami mengenalkan kembali dengan kemasan yang lebih modern," kata Erfan.

Godam atau Awang punya kekuatan yang bisa terbang secepat suara dan kebal terhadap senjata apa pun. Lewat baju zirah yang dikenakan, kekuataan Godam itu didapatkan.

Karakter Tira sebagai kawan dari Godam dalam komik juga kembali hadir di volume kedua. Kedua jagoan itu bersahabat baik dan saling membantu memberantas kejahatan termasuk Dokter Setan.

Di komik Godam: Putih Hitam volume dua, Tira kembali hadir menemani Godam. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Simak artikel berikutnya di detikHOT ya.



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)