detikHot

spotlight

The Umbrella Academy Angkat Pembunuhan John F Kennedy

Minggu, 02 Agu 2020 13:46 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) TOM SINCLAIR as OSCAR, KRIS HOLDEN-RIED as AXEL and JASON BRYDEN as OTTO in THE UMBRELLA ACADEMY Cr. CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX © 2020 Foto: The Umbrella Academy (CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX/CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX)
Jakarta -

Kembali ke tahun 60-an, warga Amerika Serikat langsung diingatkan tentang pembunuhan presiden ke-35 Amerika Serikat, John F Kennedy. Apa alasan Steve Blackman, sebagai showrunner The Umbrella Academy, membawa kembali insiden tersebut?

Dalam obrolan dengan detikcom melalui video call belum lama ini, Steve mengaku sengaja memilih satu kasus yang bisa menjadi inti cerita tanpa merusak linimasa. Pembunuhan John F Kennedy pun dianggap tepat.

"Aku sangat menyukai penceritaan di musim kedua tentang pembunuhan John F Kennedy. Musim kedua hanya terjadi dalam kurun waktu 10 hari. Aku memilih 1 cerita yang bisa dihubungkan dalam kurun waktu 10 hari. Sehingga aku memilih kasus tersebut sebagai inti dari cerita yang membuat musim kedua ini berbeda," ungkap Steve Blackman.

Selain itu terkait isu rasisme hingga LGBTQ+ yang dibahas di musim kedua, Steve Blackman ingin menunjukkan dibanding tahun 1963, sudah banyak kemajuan yang dialami masyarakat Amerika Serikat dalam melawan isu tersebut. Walaupun begitu, ia berharap publik bisa lebih keras berusaha karena perjuangan belum usai.

THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) AIDAN GALLAGHER as NUMBER FIVE, EMMY RAVER-LAMPMAN as ALLISON HARGREEVES, ROBERT SHEEHAN as KLAUS HARGREEVES, TOM HOPPER as LUTHER HARGREEVES, DAVID CASTAÑEDA as DIEGO HARGREEVES and ELLEN PAGE as VANYA HARGREEVES in episode 206 of THE UMBRELLA ACADEMY Cr. COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX © 2020THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) AIDAN GALLAGHER as NUMBER FIVE, EMMY RAVER-LAMPMAN as ALLISON HARGREEVES, ROBERT SHEEHAN as KLAUS HARGREEVES, TOM HOPPER as LUTHER HARGREEVES, DAVID CASTAÑEDA as DIEGO HARGREEVES and ELLEN PAGE as VANYA HARGREEVES in episode 206 of THE UMBRELLA ACADEMY Cr. COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX © 2020 Foto: COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX/COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX

"Ketika kami syuting, pengaruh Black Lives Matter masih belum sebesar saat ini. Sebenarnya kami ingin memperlihatkan seperti apa menjadi orang berkulit hitam atau gay di Dallas pada tahun 1963," lanjutnya.

"Banyak sekali kesulitan yang dihadapi mereka di tahun 1963. Namun dengan kampanye Black Lives Matter saat ini, kita seperti diperlihatkan bahwa publik sudah membuat banyak kemajuan. Namun ke depannya masih banyak kemajuan yang bisa kita buat untuk menghilangkan rasisme dan mengakhiri kekerasan. Kita harus berusaha lebih baik lagi," pungkasnya.

The Umbrella Academy saat ini sudah bisa disaksikan di Netflix. Musim kedua berpusat pada ketujuh kakak-beradik keluarga Hargreeves yang terjebak di tahun 60-an dengan segala isu.

Mereka kembali dihadapkan dengan bencana kiamat yang harus dicegah. Bagaimana akhir dari petualangan mereka? Simak ke-10 episodenya di Netflix.




Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com