Spotlight

'Generasi 90an' Jadi Pembuka, NKCTHI Fenomenal Disukai Jutaan Orang

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 11:00 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Buku 'Generasi 90an' menjadi pembuka dari karier Marchella FP di industri buku dan dunia kreatif. Giliran 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' yang fenomenal dan membuat nama Marchella FP melambung tinggi.

NKCTHI menjadi buah manis bagi Marchella FP sepanjang 10 tahun berkarier. Bukan tanpa sebab, NKCTHI disukai jutaan orang di jagat maya dan sukses terjual lebih dari 150 ribu eksemplar sejak awal terbit.

"Kalau aku rasakan sekarang, fasenya panjang ya. 10 tahun akhirnya karya aku dianggap orang," tutur Marchella FP ketika berkunjung ke kantor detikcom, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dari yang capek mendirikan sebuah bisnis, merasa jetlag, tidak laku, tidak terkenal, sampai sekarang dikenal, perempuan yang akrab disapa Cecel mengaku bersyukur. "Lebih bersyukur, mensyukuri apa yang ada," katanya.



Cecel menceritakan karya pembuka bagi kariernya kala itu yakni 'Generasi 90an'. Siapa sih yang tidak suka mengenang segala kejadian, hobi, maupun sesuatu yang ngetren di dekade 90an.

'Generasi 90an' Jadi Pembuka, NKCTHI Fenomenal Disukai Jutaan OrangPenulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Marchella FP Foto: Muhammad Ridho


Dari konsep pengarsipan budaya pop generasi Y itu, Cecel membuat ilustrasi informatif yang menyenangkan untuk dibaca orang. 'Generasi 90an' yang merupakan proyek tugas akhir di DKV Universitas Bina Nusantara ternyata disukai pembaca.

Ketika menulis buku NKCTHI pun, ia sedang mengalami stres karena usaha bisnis yang dijalani. "Bisnis dan kreatif jadi dua hal yang jalan bareng, aku harus mikirin balance gimana bisnis bisa jalan. Gimana ceritanya orang bilang, kebahagiaan itu sederhana tapi nggak bahagia," ungkap Cecel.



Ketika jeda mengurusi bisnis, Cecel pun langsung menggarap buku NKCTHI yang terinspirasi dari catatan lamanya di telepon seluler.

"Aku bongkar notes hapeku. Lalu ada tulisan, 'Ibu takut lupa rasanya muda, ibu tulis pesan ini untuk kita'," ucapnya.

Bagaimana kelanjutan Marchella FP menulis dan mempopulerkan NKCTHI? Simak artikel berikutnya ya.




Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)