DetikHot

spotlight

Kritik 'The Mummy' dan Film Dark Universe Selanjutnya

Kamis, 15 Jun 2017 17:12 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kritik The Mummy dan Film Dark Universe Selanjutnya Potongan film 'The Mummy'. Foto: dok. Universal Pictures
Jakarta - Universal Pictures menunjukan keseriusannya dalam membuat film-film horor berkesinambungan yang menampilkan Dracula, Frankenstein, hingga Wolfman dalam Dark Universe.

Hal tersebut merupakan formula yang sama dengan yang telah sukses dilakukan oleh Marvel Studios dalam meramu film-film superhero-nya.

Konsep film dengan 'semesta sinematik' ini membentuk film-film dengan narasi yang tumpang tindih dan karakter yang muncul berulang kali dalam sejumlah filmnya.

Hal tersebut membuat sebuah film tak hanya sekadar menjadi tonton belaka. Tapi juga tentang bagaimana karakter-karakter dalam film dimanifesikan dalam bentuk mainan, video games, bahkan taman bermain.



'The Mummy' menjadi film pembuka dari rangkaian film Dark Universe. Tentunya, film garapan sutradara Alex Kurtzman ini menjadi berbujet besar dan dinanti-nanti.

Sayangnya, segelintir kritik kurang mengenakan turut membuntuti tayangnya film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini di layar lebar.

Kritik 'The Mummy' dan Film Dark Universe SelanjutnyaPotongan film 'The Mummy'. Foto: dok. Universal Pictures


"Hal ini adalah suatu hal baru yang mereka coba buat dan ini adalah awalan yang buruk," kata seorang analis box-office untuk Exhibitor Relations, Jeff Bock.

Lantas, bagaimana dengan film-film Dark Universe berikutnya? Tentunya Universal Pictures belum kehabisan harapan.

Mengutip LA Times pada Kamis (15/6/2017), Universal mengatakan Bill Condon, yang sebelumnya sukses dengan 'Beauty and the Beast' akan menggarap 'Bride of Frankenstein' untuk 2019.

Sejumlah aktor pun telah disiapkan untuk film-film Dark Universe selanjutnya, misalnya Johnny Depp dan Javier Bardem.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed