DetikHot

spotlight

Fakta Menarik Seputar Film 'The Mummy'

Kamis, 15 Jun 2017 14:23 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Fakta Menarik Seputar Film The Mummy Potongan film 'The Mummy'. Foto: dok. Universal Pictures
Jakarta - 'The Mummy', film garapan sutradara Alex Kurtzman kini tengah tayang di beberapa bioskop Tanah Air. Serupa dengan film-film mumi sebelumnya, 'The Mummy' kali ini masih mengusung tema bangkitnya hantu legendaris itu.

Saksikan video 20detik tentang The Mummy di sini:


Simak beberapa fakta yang meliputi film Dark Universe ini dirangkum dari berbagai sumber.

Putri Ahmanet

Aktris Sofia Boutella mendapat peran yang begitu signifikan dalam film ini. Ia berperan sebagai Putri Ahmanet, sang mumi jahat. Konon, menurut sejarah, nama Putri Ahmaner mirip dengan nama Dewi Mesir kuno yang merupakan permaisuri Dewa Amun, salah sayi dewa penting dalam mitologi Mesir.

Fakta Menarik Seputar Film 'The Mummy' Potongan film 'The Mummy'. Foto: dok. Universal Pictures


Kutipan film 'Bride of Frankenstein'

Kutipan dari film 'Bride of Frankenstein' (1935) muncul sebagai kalimat tagline untuk film 'The Mummy'. Kalimat tersebut adalah, "Welcome to a new world of gods and monsters".



Reuni Aktor dan Penulis Skenario

Naskah 'The Mummy' ditulis oleh Christopher McQuarrie. Sebelumnya, McQuarrie pernah menyutradarai sejumlah film Tom Cruise, yakni Jack Reacher (2012) dan Mission: Impossible - Rogue Nation (2015). 'The Mummy' merupakan reuni bagi keduanya yang telah lama tak dipertemukan dalam sebuah proyek film.

Adegan Laga Bukan Efek Komputer

Tom Cruise rupanya termasuk aktor yang ogah menggunakan efek komputer dan pemain pengganti. Universal Pictures mengatakan 90 persen dari adegan laga di film ini bukanlah efek komputer. Selama produksi, hanya bantuan alat-alat praktis yang dipergunakan.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed