DetikHot

spotlight

Kenangan Masa Kecil Bikin Bambang Nurdiansyah Senang Lukis Tumbuh-tumbuhan

Selasa, 07 Mar 2017 17:38 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kenangan Masa Kecil Bikin Bambang Nurdiansyah Senang Lukis Tumbuh-tumbuhan Foto: Dok.Bambang Nurdiansyah
Jakarta - Jika melihat akun Instagram pribadi dari Bambang Nurdiansyah (@bemb_beng) maka terdapat banyak objek manusia dan tumbuhan dalam setiap lukisannya. Ternyata simbol tersebut didapatkannya dari pengalaman personal ketika masa kecil.

Seperti pengalaman ketika diajak pergi ke sawah dan ladang oleh kakek ketika berada di Surabaya. Serta kerap menghabiskan banyak waktu di ladang, ternyata membekas di ingatan pria yang akrab disapa Bembeng tersebut.

"Saya sering menghabiskan waktu di situ, entah itu hanya bermain atau makan ketela bakar yang semua tersedia di ladang," tuturnya ketika mengobrol, belum lama ini.

Simak: Bambang Nurdiansyah, Si Pelukis 'Hortikultura'

Tak hanya kakek, tapi pria yang rajin mengikuti pameran kolektif itu juga selalu diajak oleh ayahnya ke tambak yang banyak rawa-rawa.

"Mungkin ingatan-ingatan waktu kecil bangkit kembali dan memberi rasa rindu. Apalagi saat dewasa sekarang, saya mulai mengaktualisasikan kembali kenangan masa kecil tersebut," kata dia lagi.

Ingatan dan pertanyaan ketika masa kecil dan kini yang menginjak dewasa yang terus dilakukan oleh Bembeng. Saat ini, pria yang masih mengenyam pendidikan Seni Murni di ISI Yogyakarta itu suka menggabungkan visual dengan cat air menjadi visual yang nyata.

Karya-karya Bembeng bisa dilihat di akun sosial media pribadinya. Simak artikel berikutnya tentang desain sampul Bembeng yang menghiasi beragam novel dan buku terbitan Tanah Air!

Baca Juga: Raisa hingga Wiji Thukul, Lukisan Surealis ala Bambang Nurdiansyah

(tia/mmu)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed