Leon Travis Didapuk Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS di Depan Duta Besar dan Marinir

ADVERTISEMENT

Leon Travis Didapuk Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS di Depan Duta Besar dan Marinir

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 23 Nov 2022 20:12 WIB
Leon Travis
Foto: dok. Leon Travis
Jakarta -

Leon Travis dikenal sebagai musisi country yang sudah punya deretan karya seperti Is He The One hingga Jatuh Hati. Jagoan di genre tersebut, Leon Travis pun dipercaya buat menjajal lagu kebangsaan AS yang dikenal cukup sulit buat dinyanyikan yakni The Star-Spangled Banner. Momen tersebut terjadi jelang akhir pekan lalu.

Leon Travis menceritakan pengalamannya menyanyikan lagu kebangsaan AS dalam acara HUT Marinir AS tersebut. Dia merasa momen itu menjadi salah satu panggung paling mendebarkan sepanjang kariernya. Tidak hanya dia harus menyanyikan lagu yang pernah dijajal Pearl Jam, The Rolling Stones hingga Kiss, tapi juga menyanyi di hadapan banyak sosok penting.

"18 November 2022 aku nyanyi di HUT Marinir AS di depan duta besar AS buat Indonesia, duta besar AS untuk beberapa negara ASEAN, wakil commander Marinir Indo-Pasifik, sampai petinggi militer RI. Deg-degan banget karena HUT Marinir AS ini dirayakan di seluruh dunia kan. Aku nyanyiin The Star-Spangled Banner," kisah Leon Travis kepada detikcom.

Demi penampilan yang sempurna, pemilik lagu The Hardest Part itu tidak lupa melakukan sebuah ritual. Yakni minum kopi hitam tanpa gula.

Konon menurut Leon Travis, ini merupakan ramuan paling sakti sebelum dirinya manggung. Tapi ada syarat yang tidak boleh terlewatkan dalam ritual tersebut.

"Sebelum perform memang latihan, itu wajib dilakukan, seminggu 4 kali selama sebulan menjelang event. Soal ritual perform biasanya minum kopi hitam tanpa gula, tapi jangan sampai kena ampasnya, bisa seret," bebernya sambil tertawa.

"Nggak ada pantangan berarti sih, yang penting jaga kesehatan supaya maksimal," lanjut Leon Travis.

Usai merilis 'Forever and Ever, Amen', rencananya Leon Travis akan kembali dengan single terbarunya. Kepada detikcom, dia juga menyebut bahwa dirinya sedang dalam proses produksi buat lagu bergenre modern country yang baru.

Dia menargetkan akhir tahun 2022 ini sebagai waktu perilisan. Namun masih belum membeberkan judul dari proyek terbarunya tersebut.

"Lagi proses rekaman single, genre modern country, semoga rampung dan release akhir tahun," tutup dia.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT