Profil Dove Cameron, New Artist of the Year AMAs 2022

ADVERTISEMENT

American Music Awards 2022

Profil Dove Cameron, New Artist of the Year AMAs 2022

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Senin, 21 Nov 2022 18:52 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 20: Dove Cameron, winner of the New Artist of the Year award, poses in the press room during the 2022 American Music Awards at Microsoft Theater on November 20, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images for dcp)
Foto: Getty Images for dcp/Amy Sussman
Jakarta -

Dove Olivia Cameron atau yang biasa dikenal dengan Dove Cameron merupakan aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang lahir pada 15 Januari 1996. Ia merupakan putri dari Philip Alan Hosterman dan Bonnie Wallace.

Ketika ia masih kecil, ia pernah mengenyam pendidikan di Sakai Intermediate School. Bakat seninya mulai ditampilkan saat ia berakting di teater komunitas di Bainbridge Performing Arts pada usia 8 tahun. Saat ia berusia 14 tahun, keluarganya pindah ke Los Angeles, California, di mana ia bernyanyi di kejuaraan Nasional paduan suara di Burbank.

Nama Dove Cameron mulai dikenal masyarakat luas saat ia bermain dalam serial komedi berjudul Liv and Maddie yang tayang di Disney Channel. Dalam serial tersebut ia memainkan peran ganda yaitu karakter kembar identik yang memiliki sifat berbeda.

Tokoh pertama yang diperankan adalah Liv, seorang aktris dengan watak feminin. Tokoh kedua adalah Maddie, si tomboi yang menyukai bidang olahraga. Berkat perannya itu, Dove Cameron berhasil masuk enam nominasi penghargaan dan membawa pulang piala kemenangan untuk kategori Outstanding Performer in a Children's Series dalam ajang Daytime Emmy Awards 2018.

Tak hanya meraih prestasi di bidang akting, Dove Cameron juga terjun ke dunia tarik suara sejak tahun 2013. Saat itu ia meng-cover lagu On Top of the World dari Imagine Dragons dan berhasil masuk daftar Billboard Kid Digital Songs di peringkat 17. Setelah sukses dengan cover lagunya tersebut, ia memberanikan diri untuk merilis single sendiri berjudul Better in Stereo pada 15 Oktober 2013. Lagu ini juga meraih kesuksesan karena yang awalnya menempati posisi ke 21 di Billboard Kid Digital Songs, bisa terus naik hingga berada di posisi pertama.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 20: (EDITORIAL USE ONLY) Dove Cameron performs onstage during the 2022 American Music Awards at Microsoft Theater on November 20, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)Penampilan Dove Cameron di panggung AMAs 2022. Foto: Getty Images/Kevin Winter

Selama berkarier sebagai penyanyi, Dove Cameron telah merilis banyak lagu, antara lain Ways To Be Wicked, It's Goin' Down, Boyfriend, Breakfast, Bad Idea, dan masih banyak lagi. Namanya semakin menggigit sebagai penyanyi ketika ia berhasil menyabet penghargaan New Artist of the Year di American Music Awards 2022.

Wanita berusia 26 tahun ini menjadi penyanyi pendatang baru yang menarik perhatian. Salah satu lagunya berjudul Bad Idea sering diputar di mana-mana. Dove Cameron berhasil mengalahkan Gayle, Steve Lacy, Latto dan Maneskin di American Music Awards 2022.

Saat namanya disebut sebagai pemenang New Artist of the Year, ia tersenyum sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan tersebut dan naik ke panggung untuk menerima penghargaannya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT