Dove Cameron Dedikasikan Piala untuk Korban Penembakan Kelab LGBT

ADVERTISEMENT

American Music Awards 2022

Dove Cameron Dedikasikan Piala untuk Korban Penembakan Kelab LGBT

tim detikhot - detikHot
Senin, 21 Nov 2022 10:55 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 20: (EDITORIAL USE ONLY) Dove Cameron performs onstage during the 2022 American Music Awards at Microsoft Theater on November 20, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Dove Cameron di American Music Awards 2022 Foto: Getty Images/Kevin Winter
Jakarta -

Saat menerima penghargaan artis pendatang baru American Music Awards 2022, Dove Cameron, meluangkan waktu sejenak untuk menghormati para korban penembakan massal di klub malam LGBTQ+ di Colorado Springs.

Penembakan itu mengakibatkan setidaknya lima meninggal dunia dan 18 orang cedera.

Setelah berterima kasih kepada para penggemar karena memenangkan penghargaan tersebut, penyanyi-penulis lagu Boyfriend itu bicara tentang berita duka itu.

"Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa setiap penghargaan yang pernah saya menangkan akan selalu didedikasikan untuk komunitas queer pada umumnya," kata mantan bintang Disney Channel itu.

"Kalian telah mengukir ruang bagi saya untuk menjadi diri sendiri dan untuk menulis musik tentang itu dan saya tidak pernah merasa lebih aman atau lebih dicintai atau lebih didukung dan saya harap saya dapat memberi perasaan yang sama dalam musik saya. "

Cameron kemudian mengalihkan perhatiannya ke para korban penembakan. "Setelah tragedi yang terjadi di Club Q di Colorado Springs, saya ingin mengingatkan semua orang betapa pentingnya visibilitas queer dan betapa pentingnya komunitas kita," lanjutnya.

"Dan saya ingin mengarahkan perhatian kalian ke organisasi seperti GLAAD dan Trevor Project untuk apa yang dapat kalian lakukan saat ini."

Dove Cameron membawakan lagu Boyfriend, sebuah lagu alt-pop yang memang berisi tentang LGBTQ+. Lagu itu berisi lirik untuk meyakinkan seorang teman wanita bahwa dia bisa menjadi pacar yang lebih baik daripada pasangan saat ini.

Dirilis awal tahun ini, lagu tersebut menjadi single hit Billboard Hot 100, memuncak di No. 20.

Kamu bisa mengunjungi laman detikcom untuk dapat menyaksikan AMAs 2022 secara langsung pada Senin, 21 November 2022, pukul 08.00 WIB.

Acara ini didukung oleh Livin' by Mandiri.



Simak Video "Selamat! BTS Menang 'Favorite K-Pop Artist' AMAs 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT