Konser Mini nan Intim Jadi Hiburan Utama di Kota Kecil Indonesia

ADVERTISEMENT

Konser Mini nan Intim Jadi Hiburan Utama di Kota Kecil Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 06 Nov 2022 16:10 WIB
Anji tampil di Music Live Chat Kebumen.
Foto: dok. Music Live Chat Kebumen
Jakarta -

Jakarta tengah dibanjiri konser-konser akbar dengan konsep festival hingga gelaran konser bintang K-Pop. Sedang disorot Berdendang Bergoyang yang sempat bikin heboh karena rusuh hingga konser NCT 127 di ICE BSD yang dihajar ancaman bom serta disetop paksa karena banyak yang pingsan. Bergeser ke kota kecil di Indonesia, gelaran konser yang lebih intim jadi hiburan utama para warga setempat.

Hal itu terlihat dari konser bertajuk Music Live Chat Spesial Kebumen yang berlangsung di halaman Pendopo Kabumian belum lama ini. Music Live Chat merupakan konser kecil yang digelar oleh Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Tak seperti konser dengan ribuan hingga puluhan ribu penonton, Music Live Chat menyasar maksimal 1.000 penonton. Hanya saja, kualitas penampilan serta bintang tamu yang dihadirkan tidak kalah mempesona dengan konser-konser berskala besar.

"Ini seperti konser mini, kita berikan secara gratis, dan kita buat kesannya tidak formal, jadi jarak penonton dengan artis begitu dekat. Penontonnya memang kita targetkan 500 sampai 1.000," ujar Direktur Program dan Produksi (Dir PP) RRI Mistam.

Di gelaran Music Live Chat Kebumen, sejumlah artis lokal dan nasional hadir seperti Meisita Lomania, Ipank Yuniar, Eltasya Nastasha, Cingire, serta bintang tamu utama Anji Manji dan Govinda.

Sebelum Kebumen, Malang dipilih jadi tuan rumah perdana Music Live Chat. Kebumen jadi lokasi kedua, karena dinilai punya potensi yang besar sebagai kota kecil. Selain itu, ada misi untuk memperkenalkan kawasan ini ke lebih banyak orang di Indonesia termasuk para musisi nasional agar tidak segan tampil di Kota Beriman.

Anji tampil di Music Live Chat Kebumen.Anji tampil di Music Live Chat Kebumen. Foto: dok. Music Live Chat Kebumen

"Itu real, kemarin kami sudah menghadirkan artis-artis nasional di Kebumen pada gelaran KIE selama delapan hari, ada Rhoma Irama, Gigi, Kotak, Padi, D'Masiv, Iwan Fals dan lain sebagainya, dan hari ini kita kembali kedatangan Anji. Tentu siapa yang tidak kenal Anji, anak muda pasti tahu," kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Music Live Chat tidak hanya akan jadi satu-satunya acara musik di Kebumen. Ke depannya, akan ada banyak acara akhir tahun yang menghadirkan lebih banyak bintang nasional. Terdekat ada event Kebumen Mendegam buat acara akhir tahun di Pantai Pandan Kuning. Slank akan jadi penampil utama di sini.

"Dengan adanya event-event seperti itu tentu selain Kebumen semakin dikenal, juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena ketika ada keramaian, pasti ada perputaran ekonomi di situ. Di samping itu, di Kebumen Mendegam kita juga bakal mengadakan festival kuliner," tambahnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT