ADVERTISEMENT

Cerita Ayesha Ayyan Dapat 'Bisikan' Saat Ciptakan Lagu Pangeran Diponegoro

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 13:43 WIB
ayesha ayyan
Foto: dok pribadi
Jakarta -

Cerita unik datang dari sosok penyanyi Ayesha Ayyan saat menciptakan karya bertajuk Pangeran Diponegoro. Ia mengaku mendapat 'bisikan'.

Bermula saat dirinya tengah bersantai ria, Ayesha yang setengah sadar mengaku seakan dibisikkan oleh sosok misterius. Sosok itu disinyalir ialah kakek buyutnya yang hadir memberi ilham dengan menyebut khusus nama pahlawan tanah Jawa tersebut.

"Saat itu, saya sedang tiduran dan dalam keadaan setengah sadar, seperti ada bisikan dan beliau menyebutkan namanya Pangeran Diponegoro, dan saya diminta untuk membuat lagu tentangnya," ujar Ayesha.

Bukan tanpa sebab, panggilan tersebut dilayangkan khusus lantaran Ayesha yang masih keturunan keenam dari Sri Sultan Hamengkubuwono III dan cicit dari Pangeran Diponegoro.

Perihal musik, single Pangeran Diponegoro sendiri nantinya akan membawa cerita tentang sosok pejuang dan pahlawan nasional tersebut. Diciptakan sendiri olehnya, single dengan genre pop itu juga akan dihiasi oleh penyanyi legendaris Tanah Air.

"Saya berduet dengan penyanyi legendaris dengan genre pop," tuturnya.

Meski belum mendapat hits dan respons positif usai beberapa kali rilis single, Ayesha sendiri masih yakin akan pilihannya di musik.

Melalui single Pangeran Diponegoro, Ayesha pun berharap bisa menjadi satu single yang akhirnya menjadi hits.

"Single Pangeran Diponegoro akan dirilis pada tahun ini. Lagunya enak banget, pasti pendengar akan suka," kata Ayesha penuh keyakinan.

"Banyak harapan yang saya ingin berikan di belantika musik Indonesia, dengan terus aktif menghasilkan karya-karya terbaik untuk pencinta musik Tanah Air, karena menyanyi adalah hobi saya," pungkasnya.



Simak Video "Kawah Candradimuka, Tempat Pangeran Diponegoro Melatih Muridnya Ilmu Perang, Bantul"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT