Cerita Piyu Cs Bangun Lagi Padi Reborn, Usai Vakum 7 Tahun

ADVERTISEMENT

Cerita Piyu Cs Bangun Lagi Padi Reborn, Usai Vakum 7 Tahun

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 21 Agu 2022 08:31 WIB
Konser Padi Reborn
Padi Reborn sukses menggelar konser perak 25 tahun di Tennis Indoor Senayan, tadi malam.Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Padi Reborn sukses menyihir para penggemarnya yang disebut dengan Sobat Padi tadi malam. Konser perak 25 tahun sebagai perayaan lebih dari dua dekade berada di industri musik digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum konser, para personel Padi Reborn berjumpa dengan awak media dan menceritakan kisahnya berada di skena musik Tanah Air.

Angka 25 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Mereka sempat vakum selama 7 tahun pada 2010 sampai 2017 karena ego masing-masing. Kepada awak media, Piyu menceritakan ego itu dihilangkan sehingga menyatu kembali.

"Kita sepakat bahwa kita ini bukan kayak saudara tapi keluarga. Sudah tahu saya seperti apa. Kita sudah tahu, jeroannya. Itu yang menyemangati kita selalu terus bersama," ungkap Piyu.

Sebelum membentuk nama Padi Reborn, para personel sempat duduk berlima dan mengeluarkan perasaan terpendam masing-masing.

"Kita keluarkan, terus kita tanda tangani depan notaris. Itu akhirnya membuat kita sama-sama, ternyata mau jaga Padi. Mau besarin Padi. Bayar notarisnya juga patungan kita," tambahnya.

Fadly pun menambahkan momen ketika mereka kembali bersatu. Ibarat sebuah sekolah dan menjadi murid, mereka merasakan harus punya pondasi kuat untuk kembali bergerak.

Dia menegaskan para personel masing-masing punya kelebihan dan kekurangan namun hal itu berbuah sebuah karya fenomenal. "saya nggak mau nanti 60 atau 70 tahun lagi, saya sesali apa yang saya putuskan hari ini. Apa pun saya pertahankan untuk terus berkarya. Itu jadi alasan berkarya terus. Yang rindu pasti bukan cuma keluarga kita, bukan cuma anak kita. Itu momennya sih," katanya.

Ari juga menambahkan, "Momen saat depan notaris itu sih, janjinya 3 bulan vakum ternyata 7 tahun. Dan juga saat itu Fadly datang dengan muka yang marah, sebelum masuk mal. Setelah masuk mal, ngobrol, ya ketawa-ketawa semua. Ternyata anak-anak ini gini-gini aja. Ternyata aman semua. Itu momen bahwa kita masih bonding."

Berada di usia 25 tahun, kata Ari, bukanlah hal yang mudah. Ia mengibaratkannya sebagai sebuah perkawinan.

"Biasanya perceraian ketika di umur 25 tahun itu, apakah masih bisa cerai? Ya masih bisa tapi belum tentu," kata Ari.

Piyu menegaskan sepanjang karier Padi, mereka tidak akan pernah bisa berhenti berkarya.

"Kita tidak pernah berhenti di satu karya, jenis musik, kita suka bereksperimen. Tiap album kita selalu berubah dari satu bentuk ke yang lainnya," tegasnya.

Simak Video 'Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn yang Sukses Mengguncang Panggung':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT