Konser Padi Reborn Jadi Ajang Pembuktian 25 Tahun di Industri Musik

ADVERTISEMENT

Konser Padi Reborn Jadi Ajang Pembuktian 25 Tahun di Industri Musik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 20 Agu 2022 22:16 WIB
Konser Padi Reborn
Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Padi Reborn menggelar konser 25 tahun berkarya di Tennis Indoor, Senayan, Sabtu (20/8/2022). Dalam konser, mereka menyanyikan 25 lagu.

Pemilihan 25 lagu bukan sembarang. Band dengan personel Fadly Cs itu mengaku berada di dunia musik selama 25 tahun dan menggelar konser merupakan sebuah ajang pembuktian diri.

"Penanda kita 25 tahun berkarya di mana kita berada di usia 25 tahun, darimana asal kita di Surabaya. Terus kita masuk di industri musik, album perdana tahun 1999. Ini (konser) tolak ukur bagi kita, kita sudah menjadi bagian industri musik," ungkap Fadly sebelum ditemui awak media jelang konser 25 tahun di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (20/8/2022).

Menurut penuturan Fadly, merayakan 25 tahun adalah perayaan bagi kita semua termasuk para penggemar.

"Ini perayaan bagi kita semua. Ini konser perak. Yang buat kami semua," kata Fadly.

"Ini tonggak untuk 25 tahun lagi ke depan," sambungnya lagi.

Piyu menceritakan Padi sempat vakum selama 7 tahun lamanya. Di tahun 2010 sampai 2017, mereka memutuskan untuk rehat.

"Semua masalah komunikasi. Ketika komunikasi tidak terbentuk, ketika tidak membuat sebuah alir sama-sama dan saling mengisi, itu akan terbentur satu hal. Kita sempat mengalami masa itu juga, kita vakum selama 7 tahun, dari 2010 sampai 2107, karena kita sibuk banyak hal pribadi," terang Piyu.

Dari masalah komunikasi dan komitmen, para personel mengarti arti kehadiran satu sama lain. Proses panjang itulah membuat mereka terlahir kembali dalam bentuk Padi Reborn.

"Kita mengerti proses yang sangat panjang ini. Padi Reborn artinya kita terlahir kembali, komitmen baru, sama bahwa sama-sama saling membesarkan, sebagai sebuah brand yang kita bawa dan pegang terus," tegasnya.

Piyu pun merasakan arti Padi selama 25 tahun dan bersikukuh tidak akan ganti personel.

"Selama 25 tahun itu kita tetap nggak ganti personel. Itu yang menjadi kekuatan bagi kita. Itu akan menajdi cerita buat kami lagi," pungkasnya.



Simak Video "Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn yang Sukses Mengguncang Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT