ADVERTISEMENT

Main Stage

Lagu Padi Reborn Ini Terinspirasi dari Cerita Ari Lasso Kecanduan Narkoba

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 10:06 WIB
Jakarta -

Padi Reborn membahas soal makna salah satu lagunya. Lagu tersebut adalah Beri Aku Arti yang masuk dalam album Lain Dunia dan rilis pada 1999.

Rupanya, lagu Beri Aku Arti berawal dari mimpi sang gitaris, Piyu. Ia bermimpi melihat banyak gajah berjalan tanpa tahu apa artinya.

"Kita akan menceritakan lagu tentang seseorang yang terjebak atau terperangkap dalam drugs, narkoba dan dia merasa sendiri, kehilangan, tidak ada arti sehingga lagu ini berjudul Beri Aku Arti," ujar Piyu dalam Main Stage detikcom.

"Lagu ini terinspirasi gara-gara sebuah mimpi. Saya bermimpi melihat ada gajah-gajah kecil, sama ada binatang-binatang kecil gitu mini gitu," tuturnya lagi.

Lalu lagu itu dikaitkan dengan kenangan pahit yang pernah dialami Ari Lasso terkait dengan narkoba. Kala itu Ari Lasso banyak bercerita jika ia kehilangan sahabat dan orang terdekatnya.

Diketahui, Ari Lasso sempat terjerat narkoba. Kala itu Ari Lasso memutuskan untuk hengkang dari bandnya, Dewa 19 dan kembali ke Surabaya.

Nama Ari Lasso pun sempat meredup karena belum lagi muncul ke dunia musik Tanah Air.

"Lagu tentang seseorang yang kena narkoba waktu itu karena era-era tahun 1996 atau 1997, termasuk sahabat kita, Ari Lasso. Waktu itu dia cerita banget bagaimana dia kehilangan sahabat kehilangan teman," kata Piyu.

Kata Piyu, saat itu Ari Lasso juga tak mengetahui arti hidup yang ia jalani.

Ari Lasso bahkan merasa sudah kehilangan arti dalam hidupnya saat itu.

Setelah mendengar cerita Ari Lasso, kemudian Piyu langsung mendapat inspirasi untuk menjadikan sebuah lagu bertajuk Beri Aku Arti.

"Dia merasa kehilangan arti dalam hidup dan itu akhirnya memberikan inspirasi dengan lagu Beri Aku Arti," tutur Piyu.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT