ADVERTISEMENT

Lagu Sang Dewi Dirilis Ulang, Sajikan Aransemen yang Lebih Megah

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 11 Agu 2022 21:04 WIB
Lyodra Ginting
Foto: Instagram: @lyodraofficial
Jakarta -

Musisi Andi Rianto merilis ulang hits tahun 2000-an, Sang Dewi dengan nuansa yang lebih megah.

Akan tetap bukan bersama Titi DJ lagi, Sang Dewi saat ini dikemas bersama balutan suara merdu dari penyanyi muda, Lyodra bersama Andi Rianto.

Andi Rianto dalam jumpa pers yang dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022), mengaku telah memilih Lyodra menyanyikan ulang lagu ini sejak lama. Ia merasa Lyodra dapat mengangkat popularitas Sang Dewi lagi.

"Terus terang masih deg-degan. Saya sudah bekerja di musik sudah lumayan lama. Saya tahu lagu ini sangat sepesial dan sangat ikonik sama Titi DJ," ujar Andi Rianto.

"Tapi tahun lalu saya mau remake lagu ini dan udah ada nama Lyodra di benak saya. Beberapa tahun lalu bertemu sama Lyodra dan udah bilang sama manager saya, 'ini nih, Lyodra'", lanjut Andi Rianto.

Menyambung jawaban Andi Rianto, Lyodra yang juga hadir di jumpa pers itu mengaku sangat tak menyangka jika namanya yang disebut sebagai pengganti Titi DJ pada project ini.

Deg-degan sekaligus bersyukur pun turut dirasakan penyanyi kelahiran 2003 itu.

"Aku nggak percaya dapat bawakan lagu ini. Kaget juga, syok, tapi suatu kehormatan udah percayain aku. Dari sekian banyak penyanyi, kenapa harus aku. Jadi terima kasih. Seneng banget dan bahagia," tutur Lyodra.

Lebih lanjut, Andi Rianto pun membahas soal aransemen lagu Sang Dewi yang kini terdengar lebih megah.

Kata Andi Rianto, ia banyak dibantu oleh 63 musisi orkestra.

Meski begitu, Andi Rianto tak mau menghilangkan esensi lagu Sang Dewi sepenuhnya. Ia masih akan tetap pada aransemen yang sama namun disisipkan musik orkestra sehingga terdengar lebih megah dah grande.

"Dulu tahun 2001 saya cuma punya keyboard satu, dan sekarang kita dengan 63 personel di sini," tutur Andi Rianto.

"Ketika saya menulis orkestrasinya, kita punya planning, 'ini harus megah tapi esensi lagu nya harus tetap ada'", lanjutnya.

Lebih lanjut, lagu Sang Dewi pun akan dirilis pada Jumat, 12 Agustus 2022 dini hari di platform musik berbayar.

Bukan hanya itu saja, video klip Sang Dewi juga akan dirilis di waktu yang sama di YouTube Lyodra dan Universal Music Indonesia.



Simak Video "Penjelasan soal Lyodra Teriak Papua dan Merdeka Saat Nyanyi di Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT