Lagu Duet Sidney Mohede dan Andi Rianto Digarap di Budapest

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 16:35 WIB
Sidney Mohede dan Andi Rianto
Foto: Sidney Mohede dan Andi Rianto
Jakarta -

Pandemi nyatanya tidak menyurutkan semangat berkarya dari Sidney Mohede dan Andi Rianto. Bahkan keduanya berkolaborasi melahirkan sebuah single yang cukup sukses.

Duet mereka menghasilkan lagu berjudul Only You. Yang menarik, meski saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi di dunia, tapi lagu itu ternyata digarap di Budapest, Hungaria, untuk orkestrasinya.

Lagu itu dikirim Andi Rianto ke Budapest dan digarap oleh musisi yang siap membantunya di sana. Mereka hanya berkomunikasi secara digital.

"Kita itu nyaris tidak ada bertemu. Yang jelas ada 60 musisi orkestra yang terlibat dalam penggarapan lagu Only You dan saya melakukannya di Budapest," kata Andi Rianto dalam jumpa pers secara virtual.

Jika musik adalah menjadi urusan Andi Rianto, maka lirik merupakan tanggung jawab dari Sidney Mohede. Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu religinya itu mengungkapkan lirik singlenya kali ini terinspirasi dari banyaknya angka perceraian selama pandemi COVID-19.

Ia bercerita di lagu itu mengenai komitmen dan keputusan untuk tetap berada dalam sebuah hubungan.

"Lirik lagu Only You ini mengingatkan tentang komitmen dan pasangan," kata Sidney Mohede dalam kesempatan yang sama.

Lagu itu langsung menuai kesuksesan. Meski baru dirilis, pekan lalu Only You langsung menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes.

"Kami tidak menyangka lagu Only You ini diterima baik oleh penikmat karya digital. Tentunya kami sangat bangga dan senang atas apresiasi ini," kata Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE.

Yang lebih membuat Sidney Mohede dan Andi Rianto terkesan adalah adanya kisah nyata pasangan yang berhasil menyelamatkan hubungannya setelah mendengar Only You.

"Ada pasangan yang baru saja bertengkar dan begitu mendengar lagu saya ini, mereka terus menjadi kembali saling rukun," papar Sidney Mohede.

(dar/dar)