ADVERTISEMENT

Lagu Sidney Mohede dan Andi Rianto Puncaki Tangga Lagu iTunes

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 12:58 WIB
Sidney Mohede dan Andi Rianto
Foto: Sidney Mohede dan Andi Rianto
Jakarta -

Karya baru Sidney Mohede dan Andi Rianto mendapat sambutnya yang begitu baik. Lagu berjudul Only You hasil kolaborasi mereka mampu memuncaki tangga lagu iTunes.

Lagu tersebut berada di puncak tangga lagu iTunes pada Minggu (7/2/2021). Bahkan Only You bisa mengungguli sederet lagu hits lainnya dari beberapa musisi dunia, seperti Love So Fine yang merupakan original soundtrack dari drama Korea, True Beauty.

"Kami tidak menyangka lagu Only You ini diterima baik oleh penikmat karya digital. Tentunya kami sangat bangga dan senang atas apresiasi ini," kata Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (8/2/2021).

Lagu Only You ditulis oleh Sidney Mohede bersama dengan Andi Rianto. Sang komposer juga mengurusi semua yang berkaitan dengan aransemen musik hingga orkestra.

Only You berisi mengenai kegelisahan mengenai banyaknya perceraian di dunia dan disharmonisasi hubungan. Hal itu terjadi karena pandemi COVID-19 yang membuat kehidupan banyak orang semakin berat.

"Banyak berita atau artikel yang menuliskan mengenai hubungan dan pernikahan yang retak di dalam musim yang berat ini. Di sinilah saya menjadi tertantang bagaimana kita harus tetap bersama melalui cinta, maka lahirlah lagu ini," ujar pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1973 ini.

"Saya ingin kembali mengingat bahwa cinta bukan hanya sekedar perasaan dan emosi, melainkan sebuah keputusan, komitmen dan pilihan," ujarnya.

Sidney Mohede memang bukan nama baru di dunia masuk. Setidaknya sudah 40 album dirilis olehnya. Kebanyakan lagunya dikenal dan dinyanyikan di kalangan komunitas lagu Kristen.

Ia adalah salah satu penulis lagu di album Love God Love People oleh Israel Houghton. Karya itu bahkan memenangkan Grammy Awards 2011.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT