Bunga Citra Lestari Kembali Bermusik Lewat Mini Album

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 17:53 WIB
Bunga Citra Lestari
Foto: dok. Bunga Citra Lestari
Jakarta -

Setelah mengeluarkan single 12 Tahun Terindah, Bunga Citra Lestari tampak kian mantap kembali ke dunia musik. Dia mengeluarkan sebuah mini album dengan judul Live At BCL's Attic.

Mini album itu berisikan tiga lagu hits miliknya yang ia bawakan ulang secara live dari rumahnya. Tiga lagu itu direkam olehnya selama menjalani karantina di masa pandemi.

Lagu yang direkam ulang Bunga Citra Lestari antara lain Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Ku Cinta Kau.

Bunga Citra Lestari memang sempat rehat sejenak setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kepergian suaminya yang begitu mendadak itu membuat penyanyi yang juga aktris itu merasa perlu beradaptasi dengan keadaan saat ini.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, artwork dari mini album Live At BCL's Attic yang menampilkan sosok anaknya, Noah, menggambarkan bahwa ia dan anaknya sama-sama sedang beradaptasi mengolah berbagai rasa yang muncul karena perubahan yang terjadi.

Bunga Citra Lestari juga tampil di malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 semalam, Kamis (26/11/2020).

Ketika tampil, ia mengatakan, "Sebenernya nyanyi sih cuma dari rumah, ini pertama kali ke panggung lagi. Degdeggan banget sih but I'm happy to be here dan aku bangga, aku kembali."

Sebelumnya, Bunga Citra Lestari menuangkan rasa kesepian dan kebingungannya menjalani hari-hari sepeninggal kepergian suaminya dalam lagu 12 Tahun Terindah. Lirik dari lagu itu berangkat dari curahan hati Bunga Citra Lestari yang ia tuangkan dalam buku hariannya.

Bersama Ifa Fachir, Bunga Citra Lestari mengembangkan isi hatinya itu menjadi lagu. Tidak hanya Ifa Fachir, dalam lagu itu, Bunga Citra Lestari juga dibantu oleh Andi Rianto yang mengisi piano.

"Lagu ini menceritakan kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," ungkap perempuan yang akrab disapa Unge itu saat lagunya rilis.



Simak Video " BCL Positif COVID-19, Bagaimana dengan Noah?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)