ADVERTISEMENT

Kenangan Bersama Keluarga Diungkapkan Kunto Aji Lewat Salam Pada Rindu

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Jul 2022 14:03 WIB
Penonton memenuhi area panggung luar Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Salah satu artis yang tampil di panggung luar Allo Bank Festival adalah Kunto Aji.
Kenangan Bersama Keluarga Diungkapkan Kunto Aji Lewat Salam Pada Rindu. (Foto: Rafida Fauzia)
Jakarta -

Kunto Aji kembali merilis single terbarunya bertajuk Salam Pada Rindu. Lagu tersebut bercerita tentang kenangannya bersama keluarga.

Menjelaskan makna keluarga, bagi Kunto Aji, keluarga bukan sebatas orang-orang yang sedarah dengannya saja. Tetapi, beberapa orang yang hadir dan melengkapi hidupnya juga bagian dari keluarga.

Kata Kunto Aji, orang-orang yang paling dekat dengan dirinya juga termasuk keluarga.

"Lagu ini saya tujukan kepada keluarga. Merekalah orang-orang yang paling dekat dengan kita," ujar Kunto Aji dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Rabu (13/7/2022).

Kunto Aji berpendapat bahwa keluarga merupakan bagian yang selalu ada dalam hati dan jiwanya. Karena hal itu, Kunto Aji merasa saat jauh dengan keluarganya, rasa rindu dan kehangatan yang dia rasakan muncul.

Dalam lagu ini, selain jadi penulisnya, Kunto Aji juga berperan sebagai produser bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari.

Salam Pada Rindu dirilis dalam bentuk video musik terlebih dahulu. Kunto Aji mengatakan itu adalah hasil karya miliknya bersama Astra Life yang dibuat dengan Ceritera.

Yang menarik, lagu itu berdurasi selama 6 menit. Menurut Kunto Aji, ia ingin menuangkan rasa yang timbul saat seseorang mengenang akan keluarga mereka melalui lagu ini.

"Saat membicarakan keluarga, kenangannya pasti bermacam-macam, ada manis atau pahit. Walau memang lebih banyak manisnya," tutur Kunto Aji.

"Jadi di lagu ini, saya coba menangkap itu dengan segala alur naik turun layaknya saat kita bersama keluarga kita, karena saya ingin menangkap semua emosi yang berkaitan dengan kenangan akan keluarga," lanjutnya.

Sementara itu, Salam Pada Rindu akan dirilis pada 21 Juli 2022.

Simak juga Video: Antusiasme Penonton Saksikan Kunto Aji-Nadin Amizah di Allo Bank Festival

[Gambas:Video 20detik]



(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT