ADVERTISEMENT

Harry Styles Batalkan Konser di Denmark Usai Terjadi Penembakan Massal

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 10:34 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA: In this image released on March 14, Harry Styles performs onstage during the 63rd Annual GRAMMY Awards at Los Angeles Convention Center in Los Angeles, California and broadcast on March 14, 2021.   Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy/AFP (Photo by KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Harry Styles batalkan konser yang seharusnya berlangsung pada 3 Juli di Kopenhagen, Denmark. Foto: Getty Images via AFP/KEVIN WINTER
Jakarta -

Beberapa jam sebelum konser dimulai, Harry Styles membatalkan pertunjukannya yang seharusnya berlangsung di Kopenhagen, Denmark. Di dekat lokasi konsernya pada 3 Juli terdapat peristiwa penembakan massal.

Keputusan mendadak itu dibuat karena empati terhadap peristiwa yang terjadi di kota Kopenhagen tersebut.

Pelantun As It Was itu mengaku patah hati karena peristiwa tersebut. "Saya patah hati bersama masyarakat kota Kopenhagen," cuitnya di akun Twitter pribadinya.

"Saya mengagumi kota ini. Orang-orangnya sangat hangat dan penuh cinta," sambungnya lagi.

Harry Styles pun melanjutkan, "Saya turut berduka untuk para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terluka."

"Maaf kami tidak bisa bersama (saat konser). Tolong jaga satu sama lain," kataya.

Sebelumnya, dilaporkan ada tiga orang tewas dan puluhan lainnya yang terluka saat seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke pusat perbelanjaan Field di Ibu Kota Denmark tersebut.

Kepala kepolisian Kopenhagen, Soren Thomassen menyatakan seorang tersangka adalah warga negara Denmark dan berusia 22 tahun. Setelah insiden tersebut, dia langsung ditahan.

"Kami melaporkan ada 3 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Tapi sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi apakah ini ada hubungannya dengan terorisme. Kami juga tidak punya informasi bahwa ada orang lain terlibat," katanya.

Gedung konser tempat Harry Styles seharusnya melakukan konser hanya berjarak 1,6 kilometer dari lokasi penembakan. Konser itu dibatalkan atas arahan kepolisian setempat.

Selama beberapa bulan terakhir, Harry Styles memang mengumumkan rangkaian konser Love o Tour-nya. Dia juga dijadwalkan tampil di Accor Arena, Paris pada 5 Juli sebelum kembali ke Amerika Utara di Agustus 2022.



Simak Video "Ada Insiden Penembakan di Kopenhagen, Harry Styles Batalkan Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT