2020 Jadi Tahunnya Diskoria

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 18:02 WIB
Diskoria
Foto: Diskoria
Jakarta -

Grup DJ Diskoria mulai menanjak untuk urusan popularitasnya. Tak jarang kita bisa mendengar musik disko lokal dari Diskoria.

Rupanya, Diskoria sudah ada sejak 2015 dan mulai terkenal pada 2020. Maka dari itu, 2020 pun disebut tahunnya Diskoria.

Hal itu diakui Merdi Simanjuntak dan Aat Fadli yang merupakan personel Diskoria. Aat bahkan menyebut bahwa 2020 merupakan buah dari hasil perjuangan Diskoria sejak 2015.

"Sebenarnya mungkin tahun 2020 ini ya itu buah perjuangan kami dari 2015. Kalau menurut kami ya apa ya dibilang terkenal kita lakukan yang terbaik dari dulu," ujar Aat saat wawancara bersama detikcom, belum lama ini.

Merdi Simanjuntak melanjutkan, popularitas Diskoria saat ini sangat disyukurinya.

Merdi berseloroh kalau Diskoria adalah grup musik yang mengeluarkan soundtrack pandemi.

Bagaimana tidak, lagu-lagu Diskoria mulai dilirik orang ketika masa pandemi tengah naik drastis. Mereka tak menyangka jika saat itu justru musik Diskoria yang dilirik publik.

"Ya kita bersyukur juga tapi lihat juga karena ada timing-nya juga. Kayak ketika kita mempersiapkan single demi single itu, single yang justru direspons dan membuat orang jadi nengok itu pas banget pandemi gitu. Jadi kayak ada yang bilang itu soundtrack pandemi," tutur Merdi sambil berseloroh.

"Orang banyak yang respons karena orang banyak di rumah, banyak yang dengerin dan akhirnya jadi tau. Oh ada grup DJ namanya Diskoria," sambung Merdi.

Terkait dengan popularitas Diskoria, Merdi dan Aat justru tak merasakan hal itu dikehidupan pribadi mereka.

Merdi dan Aat masih merasa biasa saja dan kurang dilirik publik saat tengah melakukan aktivitasnya sehari-hari. Keduanya merasa, publik hanya tau Diskoria saja, tapi tak tahu mereka sebagai personelnya.

"Nggak juga sih haha (nggak begitu terkenal secara personal)" sahut Aat sambil tertawa.

"Orang tau Diskoria tapi orang tau gue Merdi dan Aat gitu kayaknya nggak sih," tambah Merdi.

Menambahkan argumennya, Merdi mengaku pengikutnya di Instagram pun tak semakin banyak.

Begitu pula dengan Aat yang justru berseloroh bahwa akun Instagramnya di private.

"Followers Instagram kita juga dikit-dikit aja kok nggak berubah haha. Malah Diskoria yang banyak. Kita pribadi sih nggak, jadi nggak beda jauh juga gitu sama dulu," sahut Merdi.

"Saya juga nggak, Instagram di-private malah haha," lanjut Aat memecahkan suasana.

Lebih lanjut, Diskoria akan manggung di Serenata on Stage, sebuah rangkaian intimate concert yang digelar di beberapa kota di Indonesia.

Serenata on Stage akan diselenggarakan di 3 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Gelaran Serenata on Stage yang pertama dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022 di D'Monaco, Yogyakarta. Serenata on Stage seri pertama ini akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari RAN dan Diskoria di mana gate akan dibuka untuk penonton pada pukul 19.00 WIB.

Tiket untuk menikmati penampilan kedua musisi ternama Indonesia tersebut dapat dibeli seharga Rp325.000 (sebelum pajak) melalui cxomedia.id dengan menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Beli tiketnya di sini!



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)