Diskoria Garap Lagu Baru untuk Naif, Intip Prosesnya

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 19:05 WIB
Studio Pop
Foto: dok. Studio Pop
Jakarta -

Diskoria membuat sebuah proyek eksperimental yang ditayangkan dalam acara bertajuk Studio Pop Show. Duo disc jockey (DJ) ini menggandeng Ricky Virgana dari White Shoes and The Couples Company selaku produser musik untuk menggarap sebuah lagu.

Proyek ini bisa dibilang spesial karena Diskoria bersama Ricky akan mengerjakan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk salah satu grup musik legendaris di Tanah Air, yakni Naif. Kolaborasi ini juga akan menggandeng seorang solois wanita.

Agar penggarapan lagu ini semakin dalam, duo Merdi dan Aat sampai harus bertemu dengan Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh. Dua orang ini memang mengawali kariernya sejak aktif sebagai anggota fans dari Naif atau yang biasa disebut Kawan Naif.

Lagu tersebut juga dipersembahkan sebagai bukti besarnya peran Naif bagi industri musik Indonesia dan bagi karier musisi-musisi setelahnya.

Semua proses pembuatan lagu tersebut merupakan bagian dari proyek Studio Pop yang merupakan sebuah proyek eksperimental dalam membuat sebuah ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Di dalamnya terdapat sebuah proyek audio visual yang diberi nama Studio Pop Show. Studio Pop Show, menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan sebuah karya yang dibagi menjadi beberapa episode.

Studio Pop Show juga sudah masuk ke season 3 yang akan hadir selama 3 minggu, setiap hari Kamis, mulai tanggal 9 September 2021. Untuk informasi lebih lanjut soal acara ini, kamu bisa melihatnya di www.studiopop.id.



Simak Video "Jarwo Kecewa David Cs Hengkang dari Band Naif"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)