Diskoria, FLEUR! & Tara Basro Garap Lagu di Studio Legendaris Ini

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 13:20 WIB
StudioPop
Foto: StudioPop
Jakarta -

Diskoria, FLEUR!, dan Tara Basro sudah memilih studio yang bakal menjadi saksi bisu kolaborasi di antara ketiganya. Mereka memilih sebuah studio legendaris yang berada di Fatmawati, Jakarta Selatan yaitu Syaelendra Studio.

Studio yang berlokasi di dalam Gedung Rossi Musik tersebut merupakan salah satu studio musik legendaris yang ada di Jakarta. Sudah banyak karya yang lahir dari studio tersebut, termasuk album terbaru White Shoes & The Couples Company yang rilis beberapa waktu lalu.

Pemilihan Syaelendra Studio sebagai tempat penggarapan lagu bukan pilihan sulit, mengingat sejarah dan spesifikasi yang dimiliki studio ini. Studio ini dianggap sangat cocok untuk jadi bagian dari lahirnya sebuah karya kolaborasi Studio Pop Show kali ini.

"Syaelendra tuh kan bisa dibilang legend ya, rekam jejaknya banyak banget. Diskoria emang pengen banget suatu saat bisa ngelakuin aktivitas produksi atau perekaman di sini, dan mungkin emang timingnya sekarang sih. Semoga dengan vibe yang kita dapet selama produksi karya disini, hasilnya akan memuaskan yaa" kata salah satu personel Diskoria, Merdi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

Tak hanya para kolaborator inti, para pengisi instrumen seperti brass dan additional keys juga langsung melakukan perekaman di studio ini bersama Diskoria, FLEUR! dan juga Tara. Proses penggarapan yang hampir semuanya digarap dalam satu tempat yang sama diharapkan dapat membuat energi yang tersalurkan juga sangat terasa pada lagu ini.

Simak keseruan mereka di Syaelendra Studio dalam tayangan Studio Pop Show Season 2, melalui website www.studiopop.id dan tunggu seperti apa hasil akhirnya nanti di episode terakhir yang akan tayang pekan depan.

Sebagai informasi, Studio Pop Show Season 2 menggambarkan proses yang begitu berbeda dari edisi sebelumnya. Sebelumnya proses penggarapan lagu dilakukan di dua tempat berbeda, Diskoria dan Laleilmanino di studio milik Organic Records, sementara Eva Celia melakukan perekaman vokal di rumahnya.

(ega/ega)