Trio FLEUR! Ditantang Kolaborasi Bareng Diskoria & Tara Basro, Sanggup?

Erika Dyah Fitriani - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 13:05 WIB
FLEUR!
Foto: dok. Kolektif Suara Disko
Jakarta -

Setelah menyelesaikan proyek eksperimental kolaboratif perdananya, Kolektif Suara Disko siap menantang seniman lain untuk melahirkan karya bersama. Kali ini, trio Rock n Roll FLEUR! akan ditantang untuk berkolaborasi bersama DJ Diskoria dan Tara Basro dalam program Studio Pop Show.

Belakangan, FLEUR! tengah menjadi perhatian di industri musik Indonesia. Meski demikian, unit ini telah mengawali perjalanan sejak 2017 lalu sebagai proyek tribute untuk Dara Puspita, unit rock n roll legendaris Indonesia yang punya banyak penggemar di Eropa.

Mulanya, proyek tribute ini bernama Flower Girls dan dibentuk untuk tampil di festival Europalia pada tahun 2017. Anggotanya terdiri dari 4 orang, yaitu Tanya Diputri, Tika Pramesti, Rika Putrianjani, dan Yuyi Trirachma.

Setelah proyek tribute berakhir, ketiga anggota di antaranya memutuskan untuk melanjutkan proyek dengan nama FLEUR!. Salah satu anggota yaitu Rika Putrianjani tak melanjutkan perjalanan sehingga FLEUR! kini tampil dalam format trio.

FLEUR! yang beranggotakan tiga perempuan ini menawarkan kesegaran dengan permainan musik rock n roll-nya yang dipercantik tampilan fashion yang menarik. Sejak tahun 2020, trio FLEUR! telah merilis tiga single yaitu 'Muka Dua', 'Lagu Lama', dan 'Merona'.

Dalam program Studio Pop Show, FLEUR! akan bereksperimen ke ranah baru dan ditantang untuk keluar dari zona nyaman. Nantinya, FLEUR! akan mengawinkan musik yang mereka bawakan dengan genre musik para kolaborator yang harus dirampungkan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sebagai informasi, Studio Pop Show dimulai sejak 27 Mei 2021 dan bisa disaksikan melalui www.studiopop.id.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)