Persiapan Diskoria Selalu Bikin Suasana Pecah, Tunggu di Serenata on Stage!

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 10 Jun 2022 16:40 WIB
Duo Disc Jockey Diskoria tampil dalam Allo Bank Festival di kawasan Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Hasil remix serta visualisasi retrowave dengan gradasi menarik begitu memanjakan mata penonton untuk berdansa meriah di akhir acara.
Diskoria Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Ketika mendengar musik dari Diskoria, tubuh seakan selalu diajak untuk bergoyang. Musik disko lokal yang digunakan Diskoria ini berhasil menarik perhatian penonton acara musik mana saja.

Tak heran jika kini popularitas Diskoria semakin melonjak naik.

Lalu, apa sih rahasia Diskoria dalam persiapan panggungnya? Kenapa musik Diskoria selalu asik dan dapat mengguncang suasana?

"Nggak ada rahasia atau jurus-jurus apa sih. Ya kita lihat crowd sih," ujar Fadli Aat sebagai salah satu personel Diskoria kepada detikcom, belum lama ini.

Melanjutkan jawaban Aat, Merdi Simanjuntak yang juga personel dari Diskoria menambahkan. Bagi Merdi, datang lebih cepat ke sebuah acara sebelum manggung itu sangat penting.

Bukan tanpa alasan, keuntungan datang lebih cepat karena untuk melihat antusias dan keramaian pengunjung festival yang hadir. Merdi merasa hal itu perlu untuk persiapan manggung Diskoria.

"Jadi kayak kita datang lebih cepat juga untuk lihat dulu performance sebelum kita ini siapa, terus orangnya seperti apa," sahut Merdi.

"Jadi kayaknya lebih ke gimana kita mulai shownya dengan lagu yang tepat, dan juga set list yang tepat sih. Itu lebih ke situ sih," sambungnya.

Kata Merdi, memilih lagu pembuka pada tiap panggung Diskoria sangatlah penting. Respon penonton pada lagu pertama pun menjadi tolak ukur Diskoria pada tiap panggung mereka.

Ketika respon penonton bagus dan sesuai ekspektasi, Diskoria merasa set list yang mereka buat berhasil.

"Kadang buat mulai set itu penting. Kadang orang akan ngerespon kan kalau saat mulai setnya gitu," tutur Merdi.

"Jadi berdasarkan observasi awal gitu kita akhirnya bahas setlist kita. Nanti kita mulai dengan lagu ini, selanjutnya ini, nah biasanya setelah itu di panggung deh kita yang ikuti di panggungnya," tambahnya.

Diskoria akan manggung di Serenata on Stage, sebuah rangkaian intimate concert yang digelar di beberapa kota di Indonesia.

Serenata on Stage akan diselenggarakan di 3 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Gelaran Serenata on Stage yang pertama dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022 di D'Monaco, Yogyakarta. Serenata on Stage seri pertama ini akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari RAN dan Diskoria di mana gate akan dibuka untuk penonton pada pukul 19.00 WIB.

Tiket untuk menikmati penampilan kedua musisi ternama Indonesia tersebut dapat dibeli seharga Rp325.000 (sebelum pajak) melalui cxomedia.id dengan menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Beli tiketnya di sini!



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)