Diskoria Makin Tenar, Siap Manggung di Serenata on Stage

ADVERTISEMENT

Diskoria Makin Tenar, Siap Manggung di Serenata on Stage

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 15:04 WIB
Diskoria
Foto: Diskoria
Jakarta -

Grup musik Diskoria kini tengah digandrungi banyak orang. Namanya kian terkenal setelah sukses lewat beberapa single mereka yang pernah dirilis.

Karena hal itu, tak heran kini Diskoria kerap diundang di beberapa private event sampai festival musik.

Saat berbincang-bincang dengan detikcom, Merdi Simanjuntak yang merupakan salah satu personel Diskoria menceritakan kesibukan manggung mereka.

Merdi tak menampik jika tahun ini Diskoria banjir tawaran pekerjaan.

"Sekarang justru lagi banyak manggung sih karena kayaknya semenjak PPKM levelnya turun, kayak makin banyak yang ngajak main," ujar Merdi Simanjuntak belum lama ini.

"Kayak acara private, festival, jadi sekarang kesibukan kita mulai manggung sih, sementara lagi itu sih sekarang, gitu," lanjut Merdi Simanjuntak.

Fadli Aat yang juga bagian dari personel Diskoria menegaskan, tahun ini grup musiknya itu banyak bertemu orang baru. Tentunya karena aksi panggung mereka di mana-mana.

"Ya menyenangkan sih bisa main lagi di festival juga ketemu temen-temen lagi," sahut Fadli Aat.

Menjelaskan mengenai acara musiknya, Diskoria rupanya tak pernah pilih-pilih tempat manggung. Mereka menjalani pekerjaan sesuai dengan jadwal manggung yang telah disetujui.

"Kita sebenarnya terbuka, tapi kita prioritasnya berdasarkan jadwal manggungnya. Jadi kadang kalau yang udah kita terima duluan nggak mungkin kita geser," ujar Merdi Simanjuntak.

"Jadi kita sebenarnya terbuka untuk segala jenis tipe acara. Kita nggak milih-milih. Cuma jadwal ya, walaupun ada yang nawarin belakangan tapi uangnya lebih gede tapi kalau kita udah terima yang itu (yang lain) ya kita fair aja," lanjut Merdi.

Bukan menolak rezeki, Diskoria tampak enggan mengambil banyak pekerjaan dalam sehari.

Merdi Simanjuntak merasa hal itu dapat mempengaruhi moodnya dalam bermain musik. Ia butuh waktu istirahat untuk membuat musik yang jauh lebih baik.

"Karena kita juga nggak mau terlalu gimana kan kalau sehari manggung 3 kali juga memengaruhi mood juga, capek kan soalnya," tutur Merdi.

"Jadi sebisa mungkin nggak terlalu padat lah untuk jadwalnya gitu," tambahnya.

Tak hanya itu saja,Diskoria juga akan manggung di Serenata on Stage, sebuah rangkaian intimate concert yang digelar di beberapa kota di Indonesia.

Serenata on Stage akan diselenggarakan di 3 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Gelaran Serenata on Stage yang pertama dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022 di D'Monaco, Yogyakarta. Serenata on Stage seri pertama ini akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari RAN dan Diskoria di mana gate akan dibuka untuk penonton pada pukul 19.00 WIB.

Tiket untuk menikmati penampilan kedua musisi ternama Indonesia tersebut dapat dibeli seharga Rp325.000 (sebelum pajak) melalui cxomedia.id dengan menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Beli tiketnya di sini!



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT