ADVERTISEMENT

Eksis di Balik Panggung, Stephanie Poetri Kini Lebih Suka Jadi Komposer

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 02 Jun 2022 20:04 WIB
Stephanie Poetri
Foto: Instagram @stephaniepoetri
Jakarta -

Musisi Stephanie Poetri saat ini tengah menggeluti dunia belakang panggung. Ia lebih sering menggarap-garap lagu yang diciptakannya sendiri.

Bukan tanpa alasan, nyatanya menjadi komposer adalah hal yang tengah disukai pelantun lagu I Love You 3000 ini.

Kepada detikcom, Kamis (2/6/2022), Stephanie Poetri mengaku, menjadi komposer adalah hal baru untuknya dan ia sangat menyukai itu.

"Lagi banyak kerja kayak bikin musik tapi untuk orang lain. Lebih sering gitu gara-gara aku baru-baru ini capek nulis buat diri sendiri soalnya aku pengun coba hal-hal baru aja," ujar Stephanie Poetri.

"Jadi sekarang kebanyakan nulis untuk orang lain tapi udah mulai nulis buat diri sendiri lagi dikit-dikit gitu," lanjutnya.

Mengenai lagu-lagu yang ia buat, Stephanie Poetri saat ini tengah mengumpulkannya. Setelah itu ia baru akan memperjual belikan kepada penyanyi lain.

Meski begitu, lagu-lagu tersebut belum ia rekam semuanya. Ia membutuhkan proses dan masih belajar memperhalus karyanya itu.

"Udah ada banyak (lagu yang ditulis). Cuma biasanya kita bikin lagu untuk di jualin, jadi udah ada beberapa lagu yang ditahan tapi karena aku baru mulai ya belum ada yang di rekam. Tapi baru mulai kayak diambil tapi disimpan untuk nanti," jawab Stephanie Poetri.

Untuk proses pembelajaran menjadi komposer, Stephanie Poetri banyak berdiskusi dengan teman-teman sesama musisi.

Ia merasa tak masalah jika 100 lagu pertamanya nanti kurang sempurna. Anak dari Titi DJ ini sangat memaklumi hal itu.

Meski begitu Stephanie Poetri tak mau mundur dan menyerah begitu saja. Ia percaya karya-karyanya nanti akan menakjubkan jika ia tekuni kegiatan barunya itu.

"Ya aku banyak belajar dari produser-produser yang kerja bareng. Tapi aku juga ada beberapa temanku yang aku ketemu dan mereka ternyata juga bikin lagu," tutur Stephanie Poetri.

"Jadi ya mereka juga kasih cara-caranya sendiri. Salah satu caranya juga dari waktu sendiri sih, untuk bisa bikin lagu, sama biar nggak malu bikin lagu, walaupun mungkin 100 (lagu) pertama yang dibikin rada gimana gitu, tapi kalau misalnya kita selalu coba terus ya pasti ujung-ujungnya bisa bagus, amin," tambahnya lagi.



Simak Video "Agnez Mo Kembali Masuk Nominasi iHeartRadio Music Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT