Persiapan Kikan Eks Cokelat Tampil di Pagelaran Sabang - Merauke

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 19:20 WIB
Kikan Namara
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kikan Namara atau yang akrab disapa Kikan eks vokalis Cokelat kembali ke panggung musik. Kali ini, Kikan hadir dalam Pagelaran Sabang - Merauke.

Belum lama ini, Kikan dan musisi lainnya berkumpul di salah satu studio musik kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan untuk latihan pergelaran itu.

Pada acara itu, Kikan Namara pun didapuk menjalani dua peran sekaligus, yaitu sebagai lead vocal dan juga music director.

Kikan mengaku sempat ragu menerima tawaran itu. Namun ia mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya sehingga akhirnya mau terjun dalam acara ini.

"Kita harus berani menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Selama ini zona nyaman saya sebagai penyanyi, dan kini memberanikan diri jadi music director," ujar Kikan belum lama ini.

"Dengan support dari semua orang, ternyata aku tertarik dan menikmati peran tersebut. Meskipun sebagai music director sekaligus penyanyi stres, levelnya cukup tinggi. Ini bentuk kontribusi saya dalam mencintai Tanah Air bahwa betapa kayanya kebudayaan Indonesia," lanjut Kikan.

Lebih lanjut, Kikan pun menjelaskan hal-hal yang paling diperhatikan saat menjadi music director.

Kikan mengaku harus membagi fokus ketika tampil sebagai penyanyi. Sebab, pada saat tampil di pergelaran, selain mengharuskannya melantunkan suara merdu, Kikan juga harus berganti empat busana tradisional dengan waktu terbatas di belakang panggung.

"Yang paling menantang adalah karena setiap daerah memiliki ceritanya sendiri-sendiri, jadi tuntutan mood yang kita sajikan harus sesuai sama lagunya," tutur Kikan.

"Sementara di back stage, saya yang paling grasak-grusuk karena harus ganti baju sampai empat kali. Itu lumayan seru dan bikin stres. Makanya waktu awal suami saya yang jadi produser pagelaran ini ngajak aku jadi music director aku sempat ngambek dan diemin dia tiga hari," tambah Kikan.

Sementara itu, acara Pagelaran Sabang - Merauke pun akan diselenggarakan pada 3-5 Juni 2022 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Nama-nama musisi yang akan tampil pada acara itu adalah Kikan Namara, Mirabeth Sonia (Finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo, dan Alsant Nababan.



Simak Video "BPOM Setop Sementara Peredaran Cokelat Kinder"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)