detikHot

art

Kikan Namara Belajar Nyinden Demi Panggung Musikal

Jumat, 17 Jul 2020 10:58 WIB Tia Agnes - detikHot
Pertunjukan #MusikalDiRumahAja Digelar Virtual Foto: BOOW Live, IndonesiaKaya.com/ IstimewaKikan Namara berperan sebagai Dayang Sumbi di musikal Sangkuriang
Jakarta -

Terbiasa menyanyi di atas panggung, Kikan Namara dipercaya untuk terlibat dalam drama musikal. Mantan vokalis grup musik Cokelat itu sampai belajar nyinden demi karakternya di musikal Sangkuriang persembahan BOOW Live x Indonesiakaya.com.

Kikan Namara menceritakan awalnya ia sempat ragu menerima lakon tersebut, namun akhirnya mengiyakannya.

"Saya terakhir ikut musikal itu tahun 2011 di Tresna. Kayaknya aku merasa untuk bisa balik lagi, kayak nggak yakin masih bisa atau nggak yah. Kita semua tahu lagi di era pandemi seperti sekarang ini," tuturnya ketika jumpa pers virtual program #MusikalDiRumahAja.

Dia pun melanjutkan, "Semuanya serba online, coaching urusan akting juga. Pasti sangat berbeda. Tantangan berikutnya yang biasanya live nyanyi, ini kan beda karena kita harus direkam dulu."

Membangun chemistry antar pemain di musikal Sangkuriang juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kikan. Dia pun harus belajar nyinden demi karakter Dayang Sumbi.

"Di musikal Sangkuriang, ada bagian harus menyanyi semi nyinden. Nyanyian nyinden, karena kan settingnya ada di tanah Pasundan," ungkap Kikan Namara.

Biasanya ketika berada di panggung musikal, Kikan terbiasa menyanyi dengan genre berbeda. Belajar nyinden pun diakuinya adalah hal yang luar biasa.

"Yang biasanya teriak-teriak, trus sekarang nyinden. Ini pengalaman baru sekaligus challenging buat aku yang bisa ikutan berkontribusi," tukasnya.

Di musikal Sangkuriang yang disutradarai sutradara teater Maera dan sinematografer Tanta Ginting, Kikan beraduk akting dengan Taufan Purbo sebagai Sangkuriang, Bima Zeno sebagai Tumang, dan Chandra Satria menjadi Radjiman/ narator.

Pentas musikal Sangkuriang diputar pada 13 Agustus pukul 20.00 WIB. Sangkuriang merupakan salah satu dari 6 cerita rakyat Indonesia yang diangkat oleh tim BOOW Live x IndonesiaKaya.com ke dalam bentuk drama musikal.

Tak sekadar musikal biasa, tapi #MusikalDiRumahAja berkolaborasi antar dua industri teater dan film. #MusikalDiRumahAja dapat ditonton secara virtual melalui YouTube IndonesiaKaya mulai 23 Juli 2020 pukul 20.00 WIB.




Simak Video "Uniknya Seni Pertunjukan Gabungan, Jakarta."
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com