Zack Lee Menangis Gara-gara Jadi Raksasa di Timun Mas

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 17:35 WIB
Pertunjukan #MusikalDiRumahAja Digelar Virtual
Zack Lee menjadi raksasa dunia di musikal Timun Mas Foto: BOOW Live, IndonesiaKaya.com/ Istimewa
Jakarta -

Pentas #MusikalDiRumahAja rilis pertama kalinya di Indonesia saat pandemi COVID-19. Salah satu aktor yang terlibat adalah Zack Lee.

Dalam musikal Timun Mas yang disutradarai oleh Mhyajo, Zack Lee menjadi raksasa dunia yang digambarkan bertubuh besar dan ingin menghancurkan bumi.

Zack Lee menceritakan menjadi seorang raksasa dunia, ia sampai menangis karena mendalami karakter dan terlalu emosional.

"Mungkin karena treatmen dari Mhyajo, saya sampai begitu (menangis). Karena si raksasa ini kan banyak kesakitan saat kecil. Aku sebagai Zack juga banyak pain (sakit), jadi keluar semuanya (menangis)," ungkapnya saat jumpa pers virtual #MusikalDiRumahAja, Kamis (16/7/2020).

Pengalaman main musikal untuk pertama kalinya, diakui Zack Lee membuatnya kesulitan. Ia juga merasakan mendapat arahan terbaik dari sutradara teater Mhyajo.

"Sampai saya mengeluarkan energi yang begitu strong sebagai aktor. Syuting adegan pertamanya saja, saya harus sampai ke toilet karena emosi menjadi raksasa dunia, banyak kesedihan di masa lalu," sambung Zack Lee.

"Ini pengalaman (main musikal) yang tidak akan pernah saya lakukan," lanjutnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Mantan suami Nafa Urbach itu juga menuturkan meski terbiasa menjadi aktor film, untuk musikal adalah yang pertama kalinya.

"Sebelum syuting kan sudah rekaman semua lagu, lirik, dan lain-lain dihapalin. Saya lumayan susah untuk nyanyi karena kan bukan penyanyi juga. Tapi hopefully semoga bisa diterima masyarakat dengan main," tuturnya.

Dalam musikal Timun Mas, Zack Lee berperan sebagai raksasa dunia. Ia beradu akting dengan pemain lainnya yakni Galabby Thahira sebagai Mbok Srini, Gerardo Tanor sebagai penjaga pinjaman 765, Karina Salim yang menjadi Timun Mas Besar, Neona sebagai Timun Mas Kecil, hingga Tanayu sebagai Ratu Peri Hutan.

Musikal yang digelar secara virtual di masa pandemi merupakan program persembahan BOOW Live x IndonesiaKaya.com. Ada 6 cerita rakyat yang diadaptasi menjadi seni pertunjukan teater lalu direkam layaknya sebuah film.

#MusikalDiRumahAja dapat ditonton secara virtual melalui YouTube IndonesiaKaya mulai 23 Juli 2020 pukul 20.00 WIB. Setiap satu pekan sekali, akan tayang episode terbaru.



Simak Video "Kemenparekraf Minta Maaf Usai Modifikasi Poster 'Musikal di Rumah Aja'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)