Lagu Baru Arjuna 89 Dianggap Relevan untuk Kondisi Saat Ini

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 11:45 WIB
Arjuna 89
Foto: Arjuna 89
Jakarta -

Sebagai musisi, strategi waktu perilisan karya cukup penting untuk kesuksesannya. Oleh karena itu, Arjuna 89 memikirkan betul kapan lagu barunya dirilis.

Band yang ada di bawah naungan Pelangi Records ini baru saja merilis lagu berjudul Mengapa Kau Meninggalkanku. Lagu itu sebenarnya sudah ada sejak dua tahun lalu.

Namun situasi selama dalam kurun waktu tersebut tampaknya kurang pas bagi Arjuna 89 merilis lagu. Baru akhirnya single ini dikenalkan ke publik.

Arjuna 89 beralasan, selain kondisi masyarakat yang sudah jauh lebih stabil, makna di lagunya tersebut juga dianggap pas untuk mewakili banyak orang.

"Single terbaru ini dibuat terinspirasi banyaknya orang yang ditinggalkan pasangannya disaat ekonomi lagi sulit dan pandemi seperti saat ini," ujar Reza, vokalis Arjuna 89.

Dari segi musik, Reza menyebut lagu barunya ini memang cukup berbeda dari yang sebelumnya. Ia bersama Adoy sang drummer membuat Mengapa Kau Meninggalkanku dengan tempo yang lebih pelan.

"Lagu ini sedikit agak mellow dan di tempo juga agak lambat dari single-single Arjuna 89 sebelumnya, karena saya cocokkan dengan lirik lagu yang menyentuh," ujar Reza.

(dar/dar)