Formula Maliq & D'Essentials Bikin Panggung Meriah

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 21:00 WIB
Maliq and DEssentials di Synchronize Fest.
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Nama Maliq & D'Essentials sejak dulu selalu menjadi perhatian publik. Lagu-lagu mereka yang memiliki ciri khas memang ditunggu-tunggu publik, apalagi aksi panggungnya.

Di berbagai konser musik, Maliq & D'Essentials selalu mengisi panggung utama. Maliq & D'Essentials dianggap dapat selalu memeriahkan acara dan membuat suasana konser semakin ramai.

Lalu, apa sih rahasia Maliq & D'Essentials bisa selalu tampil prima dan asik di panggung?

"Ya penontonnya sih. Kita sebenarnya ada beberapa adaptasi di tiap panggung, dari segi feel yang kita bawain, spirit yang kita bawain, sampai aransemen yang kita bawain," ujar Angga Puradiredja sebagai vokalis Maliq & D'Essentials saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Angga Puradiredja menjelaskan, biasanya ia dan personel Maliq & D'Essentials lainnya menganalisa panggung dan keramaian yang ada di sana.

Maliq & D'Essentials biasanya membuat konsep panggung mereka setelah melihat antusiasme pengunjung yang datang ke konser.

Bukan hanya itu, Maliq & D'Essentials memiliki banyak stock konsep panggung mereka.

"Biasanya kita pada saat sampai di suatu tempat kita langsung menganalisa kira-kira ini panggungnya seperti apa, crowd-nya seperti apa. Ya itu yang akan kita kasih ke pendengar gitu," lanjut Angga Puradiredja.

"Jadi kita mungkin ada 4 sampai 5 stock pola manggung yang bisa kita kasih ke crowd," sambungnya.

Selain itu, selalu tampil di panggung utama tak membuat Maliq & D'Essentials terbebani. Mereka merasa justru senang.

"Nggak sih (beban), justru seneng ya. Karena zaman dulu kita baru mulai kan konser musik nggak sebanyak sekarang ya apalagi yang ada tajuk jazz nya lah yang ya cuma sekarang semakin banyak jadi orang nggak cuma ngomongin masalah rock, atau genre lagi," jelas Angga.



Simak Video "Cynthiara Alona Bakal Polisikan Oknum yang Rugikan Asetnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)