Dul Jaelani Pede Qodir Bisa Lebih Besar dari Dewa 19

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 14:03 WIB
Jakarta -

Dul Jaelani bersama tiga orang temannya resmi membuat grup band baru bernama Qodir. Bandnya itu kini telah mengeluarkan album pertama yang bertajuk Seribu Bulan.

Sama seperti Dewa 19, Qodir memiliki aliran musik yang rock. Dul pun menegaskan, musik rock adalah yang paling cocok dibawakan Qodir.

Selain itu, Dul Jaelani pun merasa Qodir nantinya bisa lebih besar dari Dewa 19. Hal itu diungkapkan Dul Jaelani saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kita nggak pernah mikirin bakalan akan lebih besar dari Dewa apa nggak, mungkin 5 sampai 10 tahun ke depan orang-orang masih akan tau Dewa," ujar Dul Jaelani.

"Tapi kalau 20 tahun sampai 30 tahun ke depan kita percaya bisa lebih besar dari Dewa asal konsisten dan kerja keras," tegas Dul Jaelani lagi.

Diketahui, Qodir dibentuk awalnya pada 2013. Nama Qodir dahulu adalah Backdoor dengan formasi band yang sama.

Meski begitu, Qodir pada 2016 memutuskan untuk vakum. Dul Jaelani pun saat itu akhirnya bersolo karier.

Bosan dengan solo kariernya, Dul Jaelani pun kini membangkitkan kembali Qodir. Ia ingin kembali merasakan manggung bersama teman-temannya.

"Kalau solo itu bosen gitu, di backstage sendirian, makan sendirian. Kalau band gitu bareng-bareng gitu, enak," tegas Dul Jaelani.

(pig/pus)