Sikap Ahmad Dhani Ketika Dul Pilih Temani Maia dan Batal Nonton Dewa 19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 07:35 WIB
Jakarta -

Dul Jaelani mengungkapkan asal usul Maia Estianty sempat dilarikan ke rumah sakit secara mendadak. Ketika itu, Dul sampai pilih batalkan nonton konser Dewa 19 di Bandung.

"Awalnya dikira gerd tapi karena seminggu nggak sembuh akhirnya ada yang aneh akhirnya di cek endoskopi ada batu empedu dan semacam luka di lambung iritasi," kata Dul Jaelani di studio Trans TV, Gedung Transmedia, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Dul mengatakan saat itu dirinya hendak menonton konser Dewa 19. Ketika tahu kondisi kesehatan Maia Estianty tak baik- baik saja, Dul langsung membatalkannya.

Dul yakin Ahmad Dhani mengerti dengan keputusannya. Dul merasa tak nyaman pergi nonton konser, tapi Maia Estianty sakit.

"Aku nyusul tadinya, aku mau nonton konser Dewa di Bandung. Pas mau pamitan, 'Bunda gimana?' 'Bunda di rumah sakit.' 'Kenapa Bunda?' 'Mau endoskopi.' (Akhirnya) cancel. Aku temenin nonton konser bisa next time," cerita Dul Jaelani.

"Agak percuma juga saya. Kalau saya senang-senang, orang tua sakit daripada nonton konser kepikiran Bunda. Ayah juga pasti ngerti," bebernya.

Sikap seperti itu Dul contoh dari Ahmad Dhani. Di mana Ahmad Dhani dinilai Dul sangat menghormati dan mengikuti apa kata ibundanya.

"Ya jadi aku pamit sama Bunda jam 9 pagi, dimana Bunda di rumah sakit. Aku telepon ayah, 'Ayah, Bunda sakit aku nggak enak kalau tinggal Bunda. Ya sudah aku temenin Bunda. 'Oh ya sudah nggak apa-apa,'" ungkap Dul soal sikap Ahmad Dhani.

"Karena bisa dibilang ayah suri tauladan juga. Bisa dibilang orangnya sangat santun, ayah sangat melayani ibu sampai sekarang, patut ditiru. Karena bukan saya sok alim sebut saja sok alim, tapi surga di telapak kaki ibu," tegas Dul Jaelani.

(fbr/pus)