Dul Jaelani Bikin Qadir Band, Langsung Gas Album Baru

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 11:50 WIB
Dul Jaelani luncurkan Qadir band.
Dul Jaelani bentuk Qadir Band. Foto: ist.
Jakarta -

Nama Dul Jaelani tentu sudah tidak asing lagi di semua telinga masyarakat Indonesia. Darah musik memang sudah mengalir dalam diri anak ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut.

Kali ini Dul Jaelani membuat satu band yang diberi nama Qadir band. Bersama ketiga temannya, Dul Jaelani nggak pakai lama langsung meluncurkan album baru.

Seribu Bulan adalah album baru yang diluncurkan Qadir Band. Dalam album tersebut ada sembilan lagu yang dipersembahkan mereka. Qadir band yang beranggotakan Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro dan Axel CB ini terbentuk sejak Maret 2022.

Dalam Qodir Band ini, Dul Jaelani memang bertindak sebagai penggagas.

"Kami memberi judul album ini dengan nama Seribu Bulan. Alasannya, karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda. Dari tema, Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja," buka Dul Jaelani dalam keterangannya.

"Kebebasan ekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul Sakit Cinta," tuturnya lagi.

Qadir Band terinspirasi dari isu anak muda sekarang seperti soal mental illness. Lagu Sakit Cinta ini membahas tentang seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta.

Album Seribu Bulan adalah sisi lain dari Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda jaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

Ini memang bukan band pertama Dul Jaelani. Sebelumnya, Dul Jaelani pernah mendirikan band yang bernama Backdoor pada 2013, yang lagu-lagunya menyuarakan hal-hal serupa dengan Qadir Band. Namun sayang band tersebut vakum pada 2016.

Dul Jaelani juga pernah bergabung dengan Al Ghazali dan El Rumi dalam The Lucky Laki. Band ini pernah ada di 2009 dan berada di bawah naungan Ahmad Dhani.



Simak Video "Dul Ngaku Sempat Emosi Lihat Pertandingan El Rumi Vs Winson"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)