Round-Up

NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue Bikin Bangga Indonesia di Coachella

Tim detikcom - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 02:30 WIB
NIKI di Coachella 2022
NIKI. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Coachella digelar selama 4 hari di Los Angeles California. Di gelaran hari pertama dan kedua, ada tiga musisi asal Indonesia yang mencuri perhatian.

Mereka adalah NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue. NIKI dan Rich Brian diberi kesempatan untuk manggung dua kali, yaitu melalui panggung solo dan sebagai bagian dari 88rising.

NIKI mencuri perhatian saat tampil di atas panggung 88rising. Ia membawakan lagu Sempurna yang dipopulerkan oleh Andra and the Backbone dan mengungkap kerinduannya kepada keluarga dan Indonesia.

"Lagu berikutnya untuk keluargaku, untuk negaraku," ujarnya.

Penampilan tersebut membuat NIKI kembali mencetak sejarah baru. Sempurna menjadi lagu Indonesia pertama yang berkumandang di Coachella.

Di sisi lain, Rich Brian membahas soal Joe Taslim yang menjadi inspirasinya berkarier di Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan saat diwawancara sebelum tampil di atas panggung.

"Rasanya gila. Coachella sudah digelar untuk waktu yang cukup lama, aku tidak percaya kami adalah orang Indonesia pertama yang tampil di Coachella, paling tidak untuk musisi solo. Rasanya luar biasa. Dan kurasa aku seperti sudah melakukan tugasku dengan baik," jelas Rich Brian.

"Karena waktu kecil dulu satu hal besar yang kuingat adalah melihat Joe Taslim, aktor dari Indonesia, membintangi The Raid sebelum main di Fast and Furious. Aku melihat videonya di karpet merah, dan itu kali pertama aku melihat orang Indonesia berada di karpet merah Hollywood. Aku sangat iri tapi termotivasi di saat bersamaan. Untuk pertama kalinya aku merasa aku juga memiliki kemungkinan untuk berada di sana. Dan sekarang aku melakukan apa yang ia lakukan, dan masih ada anak-anak lainnya sepertiku yang berada di balik komputer dan menonton sebelum kemudian memikirkan hal yang sama," pungkasnya.

Sementara Warren Hue membuka penampilan di panggung 88rising dengan sangat apik. Walaupun masih berusia 20 tahun, Warren Hue berhasil menunjukkan keprofesionalan di atas panggung dan sama sekali tak tampak gugup.

Selain tiga musisi Indonesia, Coachella juga diramaikan oleh musisi Asia lain seperti Epik High hingga Utada Hikaru. Coachella juga sukses dihebohkan dengan kemunculan 2NE1 di panggung CL dan membawakan lagu I'm the Best setelah 6 tahun terakhir kali tampil bersama.



Simak Video "3 Musisi Indonesia yang Sukses Guncang Panggung Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)