Jalan Ninja Jadi Album Terakhir Jason Ranti, Berseloroh Mau Ikuti Giring ke Politik

ADVERTISEMENT

Jalan Ninja Jadi Album Terakhir Jason Ranti, Berseloroh Mau Ikuti Giring ke Politik

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 21:26 WIB
Jason Ranti
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jason Ranti baru saja merilis album folknya yang bertajuk Jalan Ninja. Tanpa disangka, album ini dibuat Jason Ranti begitu saja.

Ia mengaku tak ada persiapan apapun dalam membuat Jalan Ninja. Bahkan, ia sama sekali tak berniat membuat album.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Rabu (13/4/2022), Jason Ranti awalnya hanya pergi melarikan diri. Kepergian Jason Ranti bertemu dengan banyak musisi-musisi lainnya di beberapa kota.

Alhasil, musisi-musisi itu berhasil membujuk Jason Ranti untuk melahirkan album baru lagi, namanya Jalan Ninja.

"Suatu hari saya kabur dari rumah, orang bilang itu kabur. Tapi saya cuma menepi, saya pergi ke Wonosari. Ke Rumah seseorang di sana. Saya ketemu Bapak Astopikaso, Farid Stevy, dan Bagus Dwi Danto. Lalu Mas Iksan Skuter, Muhammad Iksan," ujar Jason Ranti.

"Dari situ berlanjut, saya entah kenapa, saya cuma bawa badan tapi saya berlanjut ke kota lain. Saya pergi ke Surabaya, Kediri, Gresik, Jember, Pekalongan, Sukabumi, perbatasan Jawa-Bali apalah entah, sampai akhirnya berakhir di yang ini, di Lombok, dan lantas saya pergi balik lagi ke Bali, saya tinggal di Canggu mungkin. Ketemu Dadang Pranoto S.H. Dadang Sarjana Humor Pranoto. Saya lupa apa yang terjadi tapi ada pembicaraan di suatu tempat, dia bilang 'kita buat album aja' ya sudah kita buat album gitu," papar Jason Ranti.

Kembali menegaskan, Jason Ranti mengaku tak sama sekali akan terpikirkan menggarap album kala itu. Namun ajakan teman-temannya menarik perhatiannya.

Sampai akhirnya ia diberikan sebuah gitar untuk memulai eksekusi album terbarunya.

"Saya tidak merencanakan buat album, saya hanya merencanakan untuk kabur aja dari keseharian saya. Akhirnya terjadi album gitu tanpa saya rencanakan. Dibantu oleh teman-teman, ada Dadang Pranoto, ada Vandelis, ada Lita, ada Mas Gun, ada Farel, ada Farid Stevy, ada Bagus Dwi Danto, ada Endah n Rhesa, sama Dado Darmawan," tutur Jason Ranti lagi.

Dalam keterangan pers juga tertulis bahwa Jalan Ninja adalah album terakhir Jason Ranti. Entah Jason Ranti akan pergi dari dunia musik Tanah Air atau yang lainnya.

Jason Ranti tak menuliskan dengan jelas maksud dan tujuan selanjutnya. Hanya saja ia berseloroh mungkin saja akan mengikuti jejak Giring Ganesha untuk menjajaki dunia politik.

"Ya mungkin ini album terakhir saya, saya nggak tahu kenapa, mungkin besok-besok saya akan buat hal yang lain lagi," jelas Jason Ranti.

"Seperti apa ya? Seperti Giring Nidji mungkin masuk ke politik atau apa saya nggak tahu. Tapi pada intinya ini aja, semoga barokah," sambungnya.



Simak Video "Momen Jason Ranti Doakan Korban Kanjuruhan di Synchronize"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT