ADVERTISEMENT

Fariz RM dan Arya Novanda Lahirkan Single Dat Thang di Hari Musik Nasional

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 17:30 WIB
Fariz RM dan Arya Novanda
Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Musisi Fariz RM kembali menelurkan karya terbarunya bertepatan dengan Peringatan Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2022. Kali ini Fariz RM berkolaborasi dengan Arya Novanda lewat single yang diberi judul Dat Thang.

Arya Novanda mengatakan menilai sosok Fariz RM sebagai legenda disko. Awalnya Arya Novanda berekspektasi akan berkolaborasi dengan Fariz RM lewat lagu bergenre disko.

Ternyata setelah Arya Novanda mengenal Fariz RM lebih dekat, keduanya bisa nyambung karena kesamaan influence di musik blues and funk dan rock and roll yang merupakan akar dari musik diko populer. Arya akui single ini tak hanya sebuah kesatuan pola pikir saja, tapi ada pula instrumen yang kuat dan komposisi dari Fariz RM yang memberi warna di lagu ini.

"Kolaborasi single Dat Thang ini merupakan penyatu pola pikir aku bersama Fariz RM. Ia bukan hanya memainkan instrumen, tapi komposisi Fariz-lah yang memberi warna di lagu ini menjadi bernyawa, dan menjadi musik yang authentic dan genre-less," ujar Arya, Rabu 9 Maret 2022.

Di sisi lain, Dat Thang ini bercerita tentang gairah hasrat anak muda laki-laki maupun perempuan di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Proses penggarapan single ini sekitar 4 bulan dan single ini bagian dari EP (Extended Plat) dengan harapan nantinya akan dirilis secara internasional.

"Dat Thang adalah single pembuka dari EP yang akan aku rilis nanti, totalnya ada 5 single," ungkap gitaris sekaligus vokalis kelahiran Jakarta, 21 November 1997 ini.

Kelima single itu kata Arya akan maraton dirilis pada tahun ini. Tentunya dengan kolaborasi dengan musisi hebat lainnya.

"Rencananya akan dirilis di tahun ini juga, dan single lainnya juga akan ada kolaborasi aku dengan musisi Indonesia lainnya," papar musisi yang dijuluki Blues Man tersebut.

Kolaborasi Fariz RM dengan Arya adalah kolaborasi dua generasi.
Dimana Fariz RM seorang musikus dan hits maker atas karya-karya lagunya yang hits di era 80 sampai 90-an hingga kini.

Sementara itu, sosok Arya Novanda juga sudah tak asing di kalangan musisi millenial ber-genre musik blues. Ia sudah produktif menciptakan banyak single, termasuk single video klip 'The Wonder' yang bikin Bimbim SLANK kagum dan memberikannya apresiasi yang terlihat di channel YouTube Official Planet Potlot.



Simak Video "Ucapan Kemerdekaan Para Musisi Indonesia di HUT ke-75 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT