Siap-siap! JogjaROCKarta Festival Digelar 24 dan 25 September 2022

ADVERTISEMENT

Siap-siap! JogjaROCKarta Festival Digelar 24 dan 25 September 2022

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 18:29 WIB
JogjaROCKarta
Foto: Pradito/detikhot
Jakarta -

Satu lagi gelaran festival musik yang bakal digelar tahun ini. Adalah JogjaROCKarta yang bakal digelar 24 dan 25 September 2022.

Tahun ini gelaran musik tersebut bakal digelar di Landasan Udara Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebelumnya gelaran festival musik ini sempat tidak digelar karena Pandemi Corona yang tak kunjung usai.

"Kami berharap kondisi ini mereda, insyaallah kondisi seperti ini, musik industri hidup lagi. Ini adalah kolaborasi dengan banyak musisi dengan komunitas jeep," ungkap Anas Syahrul Alimi sebagai Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival saat jumpa virtual.

Di tahun ini ada konsep yang berbeda akan disajikan gelaran festival musik yang nggak kalah seru dari Prambanan Jazz. Rock on Jeep adalah nama konsep musik yang bakal diusung tahun ini. 500 jeep bakal disiapkan dalam gelaran ini.

"JogjaROCKarta tahun ini sangat beda. Kali ini konsepnya untuk dan menarik. Ini era baru, melakukan adaptasi dengan kondisi yang ada, saya bisa mikir gimana nonton musik rock bisa headbang," papar Anas lagi.

Tentunya terobosan ini juga mendukung protokol kesehatan yang digaungkan Pemerintah Indonesia.

"Nah sekarang kondisi harus berjarak dan musik rock. Nah ketemulah rock dan jeep, passion-nya dapat di situ," ucap Anas.

"Kami kontak teman-teman jeep dan butuh 500 jeep. Makanya nontonnya pakai jeep yang terbuka bisa berdiri dan headbang serta berjarak. Makanya konsep Rock on Jeep itu yang kami pilih," sambung Anas lagi.

Lantas bagaimana dengan pengisi acara festival ini? Anas menuturkan karena regulasi peraturan tahun ini belum ada band internasional yang tampil di festival ini.

"Tahun ini kami memberikan panggung kepada band-band asal Indonesia. Sebagian besar yang main di JogjaROCKarta band-band yang pernah tur di luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Burgerkill, Deadsquad, Superman is Dead, Serigala Malam, Jamrud, Seringai, Death Vomit dan masih banyak lagi," terang Anas.

Bakkar Wibowo selaku Co Founder JogjaROCKarta mengaku sangat antusias dengan gelaran ini. Dirinya berharap dengan kehadiran gelaran ini bisa mengobati rasa rindu pencinta JogjaROCKarta.

Alasan pindah lokasi di halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT