Prambanan Jazz Digelar 1-3 Juli 2022, Bakal Luncurkan NFT!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 24 Feb 2022 14:00 WIB
Prambanan Jazz Festival 2022 siap digelar
Prambanan Jazz Festival siap digelar. Foto: virtual
Jakarta -

Yang tidak boleh dilewati di tahun ini adalah gelaran Prambanan Jazz 2022. Jika tak ada aral-melintang gelaran ini bakal digelar 1 sampai 3 Juli 2022.

Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan, Yogyakarta bakal menjadi tempat gelaran ini. Tepat di tahun ini gelaran ini memasuki tahun ke delapan.

Rencananya, gelaran ini bakal dihelat secara offline dengan penonton yang dibatasi dan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut dikatakan oleh Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi.

"Prambanan Jazz memasuki sewindu yaitu tahun ke-8. Ini menjadi perjalanan paling berat di dua tahun terakhir, tampaknya optimis mulai boleh untuk hybrid, penonton offline meskipun tidak sebanyak 2019," ungkap Anas Syahrul Alimi dalam jumpa virtual.

Dalam gelaran kali ini mengambil tema yang tidak jauh dari tahun ke-8 Prambanan Jazz ini. Sewindu Merayakan Rindu adalah tema yang diangkat dalam gelaran festival kali ini.

Dengan akan digelarnya festival ini Anas Syahrul Alimi berharap menjadi angin segar dalam dunia hiburan Tanah Air. Dan dapat menjadi penggerak festival musik di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini jadi angin segar. Prambanan Jazz Festival ke-8 akan melakukan adaptasi," jelas Anas lagi.

Tidak hanya itu, dalam gelaran ini juga nantinya bakal ada sesuatu yang baru. Yakni bakal membuat NFT yang pertama kali di dunia musik Indonesia.

"Tahun ini menjadi yang pertama, launching Prambanan Jazz NFT. Ini menjadi sesuatu yang pertama, bisa menjadi collectible items," ungkap Anas lagi.

Ada empat jenis NFT yang bakal diterbitkan dalam kesempatan ini. Nantinya NFT ini bakal bisa digunakan sebagai tiket masuk pertunjukan. Bahkan nantinya NFT ini juga bisa sebagai tiket untuk bertemu dengan para penampil di Prambanan Jazz.

Sekitar 1.000 collection items yang bakal diluncurkan nantinya. Keempat NFT itu adalah Hanuman, Roro Jonggrang, Supreme dan The Emperor. Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk memiliki NFT-nya bisa diakses melalui nft.prambananjazz.com.

"Tapi kalau untuk yang The Emperor ini hanya ada satu, nantinya dia dan pasangannya bisa masuk secara gratis ke semua acara yang diadakan Rajawali Indonesia," tutur Anas lagi.


Para Penampil di halaman berikutnya



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]