ADVERTISEMENT

Endah N Rhesa Geram Disebut Minta Bayaran Mahal Buat Pensi SMA

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 12:21 WIB
Endah N Rhesa
Foto: Istimewa
Jakarta -

Belakangan ini di media sosial banyak pembicaraan mengenai harga manggung beberapa musisi. Hal itu dimulai dari salah satu unggahan yang mencantumkan foto berupa daftar harga manggung musisi di pensi SMA.

Tercantum beberapa nama seperti, JKT48, Naif, hingga Endah N Rhesa. Bayaran mereka pada daftar tersebut sangat fantastis, Endah N Rhesa pun dibanderol Rp 90 juta.

Melihat hal tersebut Endah N Rhesa pun angkat bicara. Grup musik duo itu tampak geram karena banyak yang mempertanyakan kebenaran itu pada mereka.

Dalam Instagram pribadinya, Endah N Rhesa memberikan klarifikasi. Keduanya tidak membenarkan adanya hal tersebut.

"Hari ini banyak sekali yang DM dan mention beginian. Sebenarnya dulu sudah pernah banget dibahas di twitter satu dasawarsa yang lalu, maka sekarang kami akan klarifikasi (lagi) supaya kalian nggak mudah termakan asumsi akibat miskin literasi. (!!!)" tulis Endah N Rhesa dalam keterangan unggahannya, dikutip detikcom, Rabu (29/12/2021).

Endah N Rhesa mengaku tak pernah tampil di pensi SMA sepanjang karier mereka. Apalagi, menerima uang Rp 90 juta untuk bayarannya.

Baginya, manggung di pensi SMA tidak sesulit di acara musik lainnya. Mereka hanya akan manggung satu kali dan tidak berkelanjutan.

"Sepanjang sejarah Endah N Rhesa berkarir, belum pernah kami tampil di Pensi SMA menerima fee Rp 90 juta. Karena apa? Pensi biasanya nggak ada video on demand, hanya sekali tampil lalu sudah, tidak ada karya baru yang khusus dibuat untuk event tersebut, ada unsur edukasi yang pemberdayaan siswa juga, dan lain-lain. Ya manggung biasa aja dengan tim standar dan hospitality sesuai riders yang nggak ribet," tegas Endah N Rhesa lagi.

Endah N Rhesa melanjutkan, mereka berusaha berpikir positif terkait isu yang beredar ini. Mungkin saja harga Rp 90 juta untuk bayaran Endah N Rhesa sudah termasuk penginapan dan transportasi.

Endah N Rhesa pun juga berpikir, kemungkinan harga Rp 90 juta untuk pensi SMA juga sudah termasuk seluruh acara, mulai dari perizinan gedung, panggung, EO, dan lain-lain.

"Kami tidak mau berburuk sangka dengan pihak-pihak mana pun yang mencantumkan harga tersebut ya. Kami berbaik sangka dengan mengatakan mungkiiiiin, harga 90 juta tersebut adalah harga total JUMLAH KESELURUHAN PRODUKSI DAN PROMOSI plus ditambah bintang tamu Endah N Rhesa," lanjutnya.

"Ya bisa jadi ada biaya hotel, tiket pesawat, sewa transportasi, jasa EO, man power, fee band-band pembuka, konsumsi produksi, visual background LED raksasa, bayar perijinan, panggung rigging, lighting, soundsystem 20.000 watt, sewa stadion/ gedung pertunjukan 2 hari, promosi di media-media lokal, billboard, dan lain-lain. Ya positive thinkingnya aja begitu. Tetap saja, 90juta bukan biaya artisnya saja tapi sudah include semua mua mua. Tapi ya di-amin kan aja, gaes, kalau jadi kenyataan ya Alhamdulillah," sambungnya.

Mengenai hal ini, Endah N Rhesa meminta agar publik menyaring informasi yang beredar di media sosial. Tidak semua yang ada di sana benar.

Sambil berseloroh, Endah N Rhesa menyebut kemungkinan dapat bayaran Rp 90 juta kalau mereka tampil bersama Raisa.

"Intinya, ada baiknya semua informasi disaring dulu. Kalau mau patungan dikasi rincian produksinya jadi nggak asal tembak angka. Supaya belajar transparansi dan menutup celah terhadap hal-hal yang ta diinginkan. Itu semangat #MenolakLupa yang sederhana! Okeii. Doain ya.. 90juta untuk Endah N Raisa," tulis Endah N Rhesa lagi.

Menutup klarifikasinya, Endah N Rhesa berpesan, jika ingin mengetahui harga bayaran mereka yang sebenarnya, jangan lupa untuk mengundangnya langsung di acara pensi.

"Untuk tahu harga sebenarnya, silahkan kontak dan undang kami untuk PENSI mu tahun depan. Info di bio! cheerz!" tutup Endah N Rhesa.



Simak Video "Aksi Kocak Vincent Desta di Panggung Pestapora 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT