Endah N Rhesa Cerita Tentang Hidup yang Warna Warni Di Ujung Pelangi

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 12:12 WIB
Endah N Rhesa, A Virtual Music Celebration
Foto: Endah N Rhesa / dok. A Virtual Music Celebration
Jakarta -

Endah N Rhesa baru saja mengeluarkan lagu baru pada bulan lalu. Lagu itu berisikan interpretasi Endah Widiastuti dan Rhesa Adityarama terhadap harapan dan impian masa depan mereka.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, mereka memaknai bentuk lengkung pelangi layaknya jembatan yang menghubungkan masa kini dan masa depan. Bagi mereka, warna-warni pelangi adalah analogi untuk berbagai proses naik-turun kehidupan yang turut mewarnai perjalanan.

Lewat Di Ujung Pelangi, Endah N Rhesa juga ingin membagikan pesan mengenai indahnya menikmati proses secara perlahan, langkah demi langkah.

"Seringkali saat mengerjakan sesuatu, kita berorientasi dengan hasil. Namun, kita lupa bahwa proses untuk mencapai tujuan itu pun tidak kalah indahnya, baik itu proses panjang maupun singkat. Nikmati saja setiap langkah yang kita lalui karena kita punya mimpi dan harapan akan kebahagiaan di hari ini dan masa depan," ujar Endah.

"Menggarap lagu ini sangat menyenangkan karena idenya mengalir sembari mengadakan kegiatan interaktif dengan pendengar musik Endah N Rhesa di akun Instagram kami," kata Rhesa lagi.

Di Ujung Pelangi merupakan single yang akan membuka album baru mereka. Musik yang mereka suguhkan, terasa berbeda dengan yang sebelumnya pernah mereka keluarkan.

"Pembukaan musik Di Ujung Pelangi diantarkan oleh dentuman ala kick drum. Tipis-tipis suara egg shaker dan finger snap menjadi teman tidak mengganggu, menonjolkan jernihnya petikan gitar elektrik Endah bahkan ketika masuk dalam bagian pre-chorus," tulis ulasan yang diterima detikcom mengenai musik dari lagu tersebut.

"Anda akan ditawarkan perasaan familiar nan tidak membosankan ketika berada di bagian ini. Ciri khas kuat Endah N Rhesa. Beberapa kekuatan lain Di Ujung Pelangi" adalah isian solo gitar Endah di tengah lagu; padat, berani, dan efeknya yang sedikit nakal," sambung ulasan tersebut.

Pekan ini, Endah N Rhesa akan menemani bermalam minggu di detikcom. Berkolaborasi dengan Vincent Rompies dan Desta, mereka bakal tampil di acara A Virtual Music Celebration pada Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut, mereka akan membawakan lagu-lagu dari Koes Plus untuk memberikan penghormatan pada band legendaris itu.

Penasaran seperti apa? Kamu bisa menontonnya di detikcom!



Simak Video "Celetukan hingga Bau Badan Penonton Bikin Endah N Rhesa Rindu Manggung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)