Ahmad Dhani Gandeng Hanin Dhiya Garap Roman Picisan Versi Baru

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 20:26 WIB
Hanin Dhiya
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hanin Dhiya kembali merilis singlenya. Kali ini tak main-main, ia berkolaborasi dengan Ahmad Dhani sebagai rekan duetnya.

Single baru Hanin Dhiya ini juga merupakan aransemen ulang lagu Roman Picisan milik Ahmad Dhani. Single ini juga dijadwalkan rilis pada hari ini, Jumat, 3 Desember 2021.

Roman Picisan versi Hanin Dhiya dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih terdengar segar dan megah.

Ahmad Dhani dalam project ini turut mengisi suara pada lagunya tersebut.

Sementara itu, Hanin Dhiya menyebut lagu Roman Picisan merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi di bawa ke satu ruangan yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli. Ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik," tutur Hanin Dhya pada keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu sang pionir dari Dewa 19, Ahmad Dhani juga menjelaskan momen kolaborasinya dengan Hanin Dhiya.

Bagi Ahmad Dhani, Roman Picisan menjadi salah satu karya favoritnya. Bagi Ahmad Dhani, aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut membuat hasil akhir lagu melebihi ekspektasinya.

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," tutur Ahmad Dhani.

Tak hanya itu saja, kolaborasi lintas generasi ini bukan sebatas melalui lagu saja. Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani juga memiliki pembahasan perihal musik di channel YouTubenya.

Keduanya saling membahas mengenai perbedaan industri musik pada zaman Ahmad Dhani dan saat ini.



Simak Video "Hanin Dhiya dan Kolaborasinya Bersama Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)