ADVERTISEMENT

Cerita Makki Ungu Hampir Jadi Bassist Slank

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 17:53 WIB
Makki Omar Parikesit di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Makki Omar Parikesit yang dikenal sebagai bassist dari grup band Ungu, mengaku hampir menjadi salah satu personel Slank. Seperti apa kisahnya?

Saat itu, Makki sering menyempatkan diri untuk nongkrong bersama personel Slank lainnya di Potlot. Kaka dan Bimbim yang jadi pionir Slank pun sangat mengenal Makki sejak dulu.

Makki saat itu memang tengah bermain bass bersama Ivanka, bassist Slank saat ini. Ia mengaku tak sama sekali tahu kalau saat itu Kaka dan Bimbim tengah menguji kemampuan bermain bass-nya dengan Ivanka.

Makki menjelaskan, saat itu memang posisi bassist pada Slank sedang kosong.

"Waktu itu Mas Bim sama Kaka (yang mengujinya secara diam-diam). Pada waktu itu, mereka mau rekaman lagi pas gue kelar kuliah di luar. Gue lagi nongkrong di Potlot, mereka cari bassist dan cari gitaris," ujar Makki saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Makki menegaskan, memang saat itu Bimbim dan Kaka sangat mempertimbangkan pemilihan dirinya dan Ivanka untuk jadi bassist Slank.

Saat itu, Makki mengaku hanya sebatas diajak nge-jam bersama Ivanka, Kaka, dan Bimbim.

"Jadi yang menjadi pertimbangan bassist itu gue sama Ivan. Jadi, yang diaudisilah," tutur Makki.

"Lucunya, gue nggak sadar kalau gue diaudisi. Gue cuma diajak nge-jamming sama Mas Bim sama anak-anak, sama Kaka segala macam. Tahu-tahu, 'oh si Ivan nih sekarang (bassist Slank)'," lanjutnya.

Makki menjelaskan, masa-masa itu terjadi pada 1996. Saat itu, Makki memang sering bertemu dengan Bimbim dan Kaka.

Makki menjelaskan lagi, saat itu ia tak masalah jika Ivanka yang mengisi kekosongan personel Slank. Ia mengaku memang tak suka nongkrong seperti personel Slank lainnya.

Sambil berseloroh, Makki menyebut dirinya hanya anak rumahan dan tak sejalan dengan budaya Potlot.

"Terus, kenapa Ivan, ya karena gue orangnya nggak suka nongkrong. Ya budayanya Potlot kan budaya nongkrong ya. Gue anak rumahan soalnya," tutur Makki sambil bergurau.

Sementara itu, awal mula Makki sering mampir ke Potlot saat ia masih berada di bangku SMA. Saat itu, Slank belum memulai rekaman musiknya.

Makki mengaku saat itu Kaka sempat menjadi vokalis dari band SMA-nya. Namun, Kaka akhirnya bergabung dengan Slank.

"Oh gue nongkrong di Potlot dari zaman SMA, dari sebelum Slank rekaman, gue sudah nongkrong di situ. Dulu, Kaka itu vokalisnya band gue sebenarnya," jelas Makki.



Simak Video "Bimbim Slank Sambut Positif Aturan Lagu Bisa Jadi Jaminan Utang Bank"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT