detikHot

music

Ungu Batalkan Pembuatan Video Klip Lagu Religi karena Corona

Rabu, 01 Apr 2020 17:12 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Pasha & Ungu di SCTV Music Awards 2016 Ungu Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Ungu baru saja merilis lagu religi berjudul 'Jalan Panjangku'. Lagu itu akan menjadi single dari album kompilasi yang berjudul 'Top Hits Religi Ungu'.

Awalnya, grup musik beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum) itu berencana membuat video klip dari lagu tersebut.

Proses syuting video klip itu direncanakan berlangsung pada 26 Maret 2020 lalu. Sayangnya, mereka harus membatalkan niatan tersebut.

Hal itu dikarenakan adanya anjuran pemerintah untuk menghentikan segala kegiatan demi menanggulangi penyebaran virus Covid-19 yang tengah menjadi pandemi global.

"Kami tadinya mau bikin video klip tapi karena keadaan kayak gini, ya mau nggak mau. Tapi di antara banyak kendala, ada kemudahan juga," ujar Makki pada Rabu (1/3/2020).


Meski batal melakukan syuting video klip, akan tetapi para personel Ungu menyiasatinya dengan tetap membuat video lirik dari lagu tersebut dari rumah.

Menurut Onci, di tengah pandemi dan waktu yang dihabiskan di rumah, Ungu mengajak para pendengarnya untuk berefleksi lewat 'Jalan Panjangku'.

"Ini kan ceritanya tentang manusia yang mencoba mencari Tuhan, mendekatkan diri pada Tuhan. Ketika di rumah, mungkin bisa berdoa supaya ini segera kita lewati," ungkap Onci.





Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com